Rahasia Tubuh Indah Nova Eliza

0
997
Nova Eliza 2
Nova Eliza 2

Nova Elliza menjaga kebugaran tubuhnya dengan berbagai macam olahraga

Nova ElizaKembali lagi di G-Ask, masih bersama Nova Eliza! Sebelumnya, Nova pernah bercerita tentang karier berakting di Nova Eliza dan Kampung Tanpa Laki-Laki serta bisnis kulinernya dalam  Nova Eliza: Wanita Aceh, Kuliner Bali.

Sore itu Nova terlihat santai dengan tampilan casual. Ia membalut tubuh seksinya dengan u-can-see warna putih dibalut jaket denim serta rip blue jeans dengan warna sama.

Setelah dua minggu lalu berkisah tentang dunia akting dan bisnis kuliner yang ia tekuni, kali ini Nova Eliza berbagi tentang hobi olahraga.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan kunci yang menjaga kebugaran dan membuat tubuhnya tetap indah meski telah memiliki satu anak. Ikuti terus perbincangannya bersama Editor in [email protected], Photographer @boyMali, dan Videographer @ajiotoy berikut ini.

dulu nova cukup giat yoga. apakah sampai sekarang masih menekuni olahraga itu?
Sekarang masih, tapi nggak serutin dulu. Kalau dulu ‘kan aku memang sempat belajar yoga, lalu buka studio yoga dan menjadi pengajar di sana.

Setelah pindah ke Bali, studio yoga aku tutup, karena aku tipikal orang yang kalau punya usaha harus di-handle secara langsung. Aku takut kalau jauh jadi nggak terkontrol.

mengapa tertarik dengan yoga?
Sebenarnya aku pecinta semua olahraga. Aku belajar yoga waktu yoga belum nge-tren seperti sekarang, aku juga sempat belajar pilates di Singapura. Namun kenapa pada akhirnya aku lebih memilih yoga, karena menurutku yoga lebih dari sebuah gerakan.

Yoga memberikan ketenangan yang dalam, dan dengan yoga, kita dapat mengontrol emosi. Yoga penting lho, untuk kita yang hidup di Jakarta, karena di sini banyak yang bikin kita emosi, seperti kemacetan di jalan. Selain itu, yoga juga bagus untuk pernapasan.

apa yang kamu rasakan setelah mendalami yoga?
Untuk tubuh sih, jadi terasa lebih fleksibel. Tapi untuk mendapatkan tubuh yang lentur, kita harus rutin latihan yoga.

di dalam yoga ‘kan ada berbagai macam aliran. mana yang kamu pilih?
Aku lebih memilih aliran Vinyasa Yoga, karena aliran ini menyatukan gerakan, pernapasan, dan jiwa. Nah, yoga ini ‘kan pada dasarnya nggak hanya berfokus pada tubuh. Makanya aku agak sedih kalau melihat orang yang ikut yoga cuma fokus pada gerakan saja.

Ada yang yoga sambil bercanda, ngobrol, bahkan telepon. Yoga ini kan asalnya dari India. Tapi untuk aku yang beragama Islam, yoga sangat efektif untuk menambah ketenangan ibadah aku. Karena dalam yoga kita diajarkan untuk tenang dan membebaskan pikiran. Sejak ikut yoga, shalat aku jadi lebih khusyuk.

mengapa dulu nova berinisiatif untuk membuka kelas yoga dan mengajar?
Soalnya aku ingin mempopulerkan yoga ke seluruh kalangan, baik itu anak-anak, pasangan, ataupun manula. Aku membuka kelas untuk masing-masing kategori: kids class, couple class, dan kelas untuk manula.

Menurut aku, yoga itu olahraga yang universal, bisa dilakukan semua orang. Semua orang bisa mengikuti yoga, tetapi bukan berarti yoga itu mudah. Banyak pria yang berpikir kalau yoga itu mudah, padahal nggak segampang itu.

Aku ingin sekali mengenalkan ke orang-orang gerakan yoga. Nah, kalau mereka sudah bisa gerakan-gerakan yoga, lama-lama ‘kan ada ketertarikan untuk mendalami yoga, menyatukan gerakan, pikiran, dan jiwa.

apakah sekarang nova masih rutin mengikuti yoga?
Sekarang aku yoga dan meditasi sendirian. Karena sekarang aku melakukan yoga untuk keperluanku sendiri, dan ketenangan.

apakah nova tertarik untuk mendalami aliran lain?
Sekarang aku cuma fokus ke aliran Vinyasa saja. Tapi dalam yoga, kita boleh mempelajari beberapa aliran, kok. Aku memilih Vinyasa karena aliran ini lebih dinamis, baik secara pernapasan, gerakan, dan aliran ini juga berguna dalam membuka pikiran kita.

ada olahraga lain yang digeluti selain yoga?
Aku masih ikut pilates, dan sekarang juga sambil ikut sekolah menembak.

hah? menembak? kenapa?
Menurut aku, olahraga menembak baik untuk mengontrol pernapasan. Selain itu, waktu menembak ‘kan kita nggak bisa seenaknya melepaskan tembakan, karena ada aturan-aturan tertentu yang harus ditaati. Hampir sama seperti yoga, menembak ini juga bagus, lho! [Nova bercerita penuh semangat]

dalam olahraga menembak, kamu menggunakan senapan atau pistol?
Dua-duanya harus digunakan. Tetapi karena aku masih di tahap awal, aku belajar menggunakan senapan dulu, baru kemudian pistol.

apa yang paling menarik dari olahraga menembak?
Target. Target kita saat olahraga menembak ‘kan kecil, dan kita berdiri jauh dari target itu. Menarik sih, ketika kita harus menembak tepat pada sasaran, dan melihat berapa nilai kita, sesuai target yang kita kenai.

Hal ini membuat fokus kita terlatih, dan juga melatih konsentrasi kita. Untuk itu, waktu menembak, kita nggak boleh stres dan banyak pikiran, karena orang yang stres ‘kan pikirannya nggak fokus. Selain itu, stamina kita harus bagus waktu olahraga menembak, karena memegang senapan yang berat itu menguras tenaga.

sekarang kamu masih rutin nge-gym?
Untuk nge-gym sih, aku paling 2-3 kali seminggu, tapi nggak setiap saat ke pusat kebugaran, lho. Karena dengan kesibukan yang banyak, aku nggak sempat ke pusat kebugaran. Aku bisa nge-gym di mana aja, dengan bawa matras.

apa resepnya untuk menjaga tubuh?
Tentunya harus berolahraga, yoga, atau terkadang pilates, menjaga makan, istirahat yang cukup, dan menjauhkan diri dari stres. «

>>>minggu depan Nova Eliza akan berbagi seputar kehidupan pribadinya, hanya dalam G-Ask episode berikutnya<<<

Also read:
GIGI Bicara Personel Kelima
Andien Persiapkan Lagu Mellow
Novita Dewi Menantu Lagu dari Hits Maker

SHARE