Atiqah Hasiholan, Wajib Konsumsi Kurma

0
315
Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan

Cerita ramadhan seorang Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan

Bulan suci ini merupakan kali pertama Atiqah Hasiholan menjalani ibadah puasa bersama suami, Rio Dewanto. Usia pernikahan mereka belum genap setahun: menikah 24 Agustus 2013 di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Bila berbicara tentang bulan ramadhan, Atiqah mengatakan hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana menjaga kebugaran tubuh, meski harus berpuasa. Maklum, ia tengah sibuk syuting film terbarunya berjudul 3 Nafas Likas.

Selama berpuasa, perempuan berusia 32 tahun ini mengatakan ia sangat memperhatikan sekali nutrisi yang masuk di tubuh.

Anak seniman Ratna Sarumpaet ini juga mengaku tidak pernah menjalankan proses diet. Ia hanya menjaga pola makan secara teratur dan berolahraga.

Kurma dan madu menjadi salah satu menu wajib Atiqah. Wanita yang ditemui di suatu acara, terlihat cantik mengenakan kebaya merah jambu, mengatakan rajin mengonsumsi kurma sebagai pemenuh nutrisi dalam tubuhnya. Saat sahur, ia suka minum madu sebagai vitamin alami untuk menjaga kesehatannya.

Selain itu, Atiqah, yang sangat suka sekali dengan seafood, selalu memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Bintang film Berbagi Suami [2006] ini menghindari makanan yang diolah tidak baik. “Contohnya seperti gorengan,” katanya.

Soal pola tidur, Atiqah sadar siklus istirahatnya berubah. Ia harus bangun jam 3 pagi untuk menyiapkan makanan sahur. Karena itu, di bulan penuh berkah ini, ia mulai membiasakan diri tidur lebih awal supaya tubuhnya tetap fit dalam beraktifitas. « [teks @shintriamylnia | foto @bagusdimsum]

Also read:
Cerita Ramadhan Nova Eliza
Fokus Nycta Gina di Bulan Ramadhan

SHARE