Beyonce: Hitam itu Menawan

0
428
beyonce

Istri rapper Jay-Z ini tak perlu mengikuti stereotip untuk jadi cantik

beyonce Hingga pertengahan September nanti, mantan vokalis Destiny’s Child ini akan disibukkan oleh proyek konser “On The Tour”, yang diselenggarakan di lapangan-lapangan terbuka Amerika Serikat dan Prancis bersama suami tercintanya, Jay-Z.

Konser yang dimulai pada tanggal 25 Juni 2014 di Sun-Life Stadium, Miami, ini merupakan konser duet pertama mereka.

Kendati jadwal konser padat, sangat menyita waktu, penyanyi yang memiliki hubungan akrab dengan Presiden AS Barack dan istri, Michelle Obama ini tak pernah lupa untuk selalu tampil cantik.

Lihatlah, ramai orang yang berkerumun di tiap venue “On The Tour” dan gerah udara musim panas tak pernah merusak kecantikan eksotis perempuan berkulit hitam keturunan Afro-Amerika ini. Semakin hari, ia malah tampil semakin menawan, dengan kostum-kostum yang tak hanya berwarna gelap saja, tetapi juga terang.

Ia tak pernah berusaha untuk menyiasati kulit hitamnya, karena justru, kulit hitam penyanyi pop seksi ini merupakan daya tariknya.

So, untuk kamu yang berkulit hitam, jangan pernah merasa rendah diri. Kamu pun bisa tampil cantik seperti Beyonce loh! asal tahu bagaimana cara untuk merawat kulit gelap. Nah, apa saja sih yang dilakukan Beyonce untuk memaksimalkan eksotisme kulit gelapnya?

K1If you can’t make it white, then make it bright
beyonce concerttFrancesca Tolot, penata rias Beyonce, yang pertama kali bertemu dengannya saat pembuatan video klip “Crazy” mengatakan, Beyonce jarang pergi ke salon dan melakukan perawatan mahal.

“Salah besar apabila Anda berpikir bahwa ia membayar mahal untuk kulitnya. Namun Anda tahu apa yang membuat kulitnya selalu berkilau dan terlihat mempesona? Minyak bayi!” katanya.

“Ya, untuk membuat kulitnya menjadi halus dan selalu bersinar layaknya permata, Beyonce tak pernah lupa untuk membalurkan minyak bayi ke seluruh bagian tubuhnya, setiap hari.”

K2Metallic Eyes
beyonce28_gl_19nov10_PA_592x888Mata adalah jendela hati. Melalui sepasang mata, Anda dapat menerka apa yang orang rasakan dan pikirkan.

Selain itu, ketika kita berinteraksi dengan orang lain, mata merupakan salah satu indera yang paling sering diperhatikan.

Untuk itu, kita perlu berhati-hati ketika merias mata. Sebab apabila kita salah membalurkan riasan, bisa-bisa seluruh penampilan kita rusak, dan kecantikan kita tidak akan terpancar sempurna.

Nah, bagi Anda yang berkulit gelap seperti Beyonce, Anda bisa mencoba gaya metallic eyes yang sering ia gunakan dalam setiap kesempatan.

Sir John, salah satu penata rias dalam konser Mrs. Carter’s Tour, mengatakan bahwa untuk membuat konsep mata metalik ala Beyonce, ia hanya menggunakan tiga warna gelap. “Abu-abu, tembaga, dan perunggu,” ujarnya.

“Anda harus pintar-pintar membaurkan ketiganya hingga ke bagian paling dalam mata Anda, untuk menciptakan metallic eyes yang menawan. Lantas sempurnakan dengan sentuhan lipstik warna nude di bagian bibir dan sedikit krim untuk memberi efek lembab bersinar di wajah Anda.”

Tambahan tip untuk Anda, ketika membalurkan eye-shadow, letakkan bagian paling terang di mata bagian dalam, dan letakkan yang tergelap di bagian luar ya, agar mata Anda tidak terlihat sembab.

K3Jejak parfum
“Saat pertama saya mengenakan parfum, adalah ketika saya mencuri parfum 273 milik Ibu saya.”

Sejak saat itu, ia tak pernah lupa menyemprotkan parfum ke tubuhnya: seusai mandi, ketika berkencan, dan sebelum tampil di atas panggung.

Selain untuk memberi wangi yang menyenangkan, ia ingin dikenal orang lewat aroma. “Saya ingin ketika orang menutup mata pun, mereka tahu bahwa saya sedang lewat, lewat jejak wangi yang saya tinggalkan. Seperti saya yang selalu memikirkan ibu ketika mencium wangi parfumnya.”

K4Musik untuk berolahraga
Hampir setiap hari, Beyonce tak pernah lupa untuk melakukan latihan ini: 100 kali squats, 100 kali step-ups, dan 100 kali walking-lungs. Semua ia lakukan di sela-sela aktifitas yang padat, sehingga tidak heran bahwa tubuhnya bisa begitu indah dan kencang layaknya jam pasir kecil.

“Untuk menambah semangat, saya biasanya melakukan latihan-latihan tersebut sembari mendengarkan musik.” Apakah latihan-latihan itu membuatnya lelah? Sama sekali tidak, karena dengan melakukan olahraga, menurut penyanyi bersuara sopran ini, ia dapat terlepas dari tekanan dalam dunia hiburan.

K5Senyum tak pernah ketinggalan
smileApapun warna kulit Anda, senyum memang harus dibawa ke mana saja. Well, pernahkah Anda melihat Beyonce dengan wajah yang garang?

Beyonce terkenal dengan senyum lebar yang menampilkan setiap giginya yang berwarna putih. Menurut Tolot, rahasia lain yang digunakan Beyonce untuk memancarkan kecantikannya adalah sikap yang baik.

“Beyonce sangat hangat kepada kami [orang-orang yang bekerja dengannya. Ia selalu menghargai apa yang kami kerjakan.”

Bahkan salah seorang penyanyi pop-rocks senior Amerika Serikat, Stevie Nicks berkata, “Beyonce punya alter-ego, Sasha Fierce. But, she’s not fierce at all. Ia adalah seorang wanita yang baik, lembut, dan manis.”

Apapun warna kulit Anda, yang terpenting adalah bagaimana menjaga dan merawat tubuh Anda dengan baik. Karena warna kulit tidak menentukan tingkat kecantikan Anda! « [teks @ intankirana dari berbagai sumber | foto ist]