Turn Me On & Off saat Ramadhan

0
332
Ilustrasi seks

Gairah seks dapat dinyala-padamkan saat bulan puasa

Ilustrasi seks Menahan lapar saat puasa? Sudah tentu. Menahan emosi? Mungkin sedikit sulit, terlebih bila kita hidup di kota besar. Menahan gairah seksual? Hal ini cukup tricky. Siapa yang tahu kapan gairah seks akan muncul? Terlebih di hari libur bersama pasangan.

Dalam sebuah survei yang dilakukan Unilever, sebagian besar pria memiliki obsesi bukan pada pekerjaan, melainkan hubungan seks. Dalam sehari, mereka membutuhkan empat jam sembilan belas menit untuk bercinta, tiga setengah jam untuk bekerja, dan tiga setengah jam untuk bersosialisasi. Nah, padahal pada bulan Ramadhan, Anda harus merepresi obsesi Anda pada hubungan seksual, bukan?

Untuk itu, kita harus paham cara mengontrol tubuh agar libido dapat diturunkan saat siang hari, dan dibangkitkan kembali pada malam hari sehingga baik ibadah maupun hubungan seksual bersama pasangan dapat berjalan lancar.

Tip ini tidak hanya untuk pria, tetapi juga untuk para perempuan. Well, everybody needs sex, right?

B1Atur makanan sahur dan berbuka
Gairah seks dipengaruhi beberapa hormon, di antaranya hormon adrenalin. Kopi adalah salah satu minuman pengganggu hormon adrenalin. Untuk itu, bagi Anda yang tidak memiliki riwayat sakit maag, kopi cukup baik diminum saat sahur. Karena selain bisa memadamkan gairah seks, kopi juga dapat membantu Anda menahan kantuk di kantor.

Makanan lain seperti kacang kedelai, keju, susu, dan sereal jagung juga baik disantap ketika sahur untuk menurunkan hormon pembangkit gairah seks.

Namun ketika berbuka, siapkan makanan yang membangkitkan gairah seks Anda. Kebanyakan orang merasa lelah dan mengantuk seusai berbuka dan beribadah tarawih, sehingga tidak sempat berhubungan seks. Hal ini dapat mengganggu hubungan Anda dan pasangan.

Untuk itu, tingkatkan libido Anda dengan makanan-makanan afrodisiak seperti cokelat yang dapat meningkatkan mood Anda, alpukat yang tinggi protein dan dapat memberi energi maksimal, serta pisang dan madu yang mengandung karbohidrat sederhana. Ternyata benar bukan ungkapan bahwa berbuka yang baik adalah dengan yang manis?

Tapi kalau makanan-makanan manis ini kurang mengenyangkan, Anda bisa mencoba makanan dengan bawang putih, ikan salmon, dan kerang tiram yang dapat meningkatkan testosteron [untuk pria] dan progesteron [pada wanita].

B2Wewangian tubuh
Anda mungkin bisa tahan dengan aroma tubuh pasangan sepulang kerja karena Anda mencintainya, tetapi aroma kurang sedap di tubuh otomatis dapat menurunkan gairah seks.

Untuk itu, jangan pernah lupa untuk mandi sebelum berhubungan seks dengan pasangan di malam hari. Tambahan wewangian seperti kayu cendana, melati, mawar, baik lewat body lotion maupun parfum dapat melesatkan libido Anda hingga ke puncak,

B3Dua jam setelah berbuka
Banyak pasangan yang langsung melakukan seks setelah selesai berbuka puasa, sembari mengisi waktu sebelum shalat tarawih. Padahal, seks sebaiknya dilakukan minimal dua jam setelah makan besar, lho.

Menurut dr. Nugroho Setiawan Sp. And, seorang spesialis andrologi, apabila kita melakukan seks langsung setelah makan, hal tersebut akan berdampak buruk pada sistem pencernaan.

“Selain itu, perfoma seks Anda akan kurang baik karena makanan belum terserap sempurna oleh tubuh, sehingga, sebaiknya Anda menunda seks sampai setelah shalat tarawih.”

B4Tingkatkan kualitas
Walaupun Anda telah melakukan segala cara untuk meningkatkan libido di malam hari, waktu tetap menjadi kunci utama dalam hubungan seksual.

Banyak pasangan yang terganggu hubungan seksualnya akibat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan di malam hari, terserang kantuk sehabis shalat tarawih. Dalam kasus ini, quick sex dapat menjadi solusi.

Perpendeklah durasi seks Anda, tetapi berilah variasi. Misalnya, apabila biasanya Anda hanya berhubungan seks di ranjang, Anda bisa mencoba tempat-tempat lain seperti di atas meja makan, di dapur, atau malah di gudang. Ssst, tapi pastikan dulu tidak ada orang lain, ya..

Atau Anda bisa mencoba gaya atau busana baru yang lebih ‘nakal’, dengan tema tertentu supaya libido mudah terangkat, sehingga Anda tidak perlu lama-lama melakukan foreplay. Intinya, dalam quick sex, kualitas lebih penting daripada kuantitas.

Quick sex juga baik dilakukan sebelum sahur, setelah shalat tahajud dan witir, karena pada saat itu, tubuh sedang dalam kondisi yang fit dan optimal,” tutur dr. Nugroho.

So, walaupun Anda sedang berpuasa, aktivitas seksual bersama pasangan juga bisa berjalan lancar. Karena hubungan seksual bersama pasangan merupakan salah satu bentuk ibadah, bukan? « [teks @intankirana | foto corbisimage.com]

~tentang tagging~
Anda tidak salah baca, dan kami pun tak salah menulis. Tak ada typo di tagging FriSex. Tag itu merupakan singkatan dari Friday Sex, yaitu artikel tentang seks yang di-posting setiap Jumat.

Also read:
Mengoptimalkan Sex Appeal
Sex: Where vs Why
Wujudkan Pelukan dan Ciuman Nyata

SHARE