Taylor Swift: Takdir Industri Musik

0
127

Taylor Swift menceritakannya di sebuah media

taylor swift“[Aku] salah satu dari sekian banyak orang yang hidup di industri musik, yang masih percaya bahwa industri musik itu tidak mati … tapi hidup kembali.”

Pernyataan itu ditulis penyanyi country Taylor Swift di sebuah artikel berjudul “For Taylor Swift, the Future of Music is a Love Story”, dimuat Wall Street Journal. 

Ia percaya industri musik tidak akan mati, setidaknya sampai 20 tahun mendatang.

“Ada banyak sekali orang yang memprediksi kejatuhan penjualan musik yang tidak relevan dari album sebagai entitas ekonomi.

“Saya bukan salah satu dari mereka. Menurut saya, nilai dari album ini, [dan akan terus], berdasarkan pada ketulusan hati dan jiwa yang dimiliki seorang seniman telah merasuki tubuh untuk bekerja…

“Pembajakan, file sharing, dan streaming telah menyusutkan jumlah penjualan album secara drastis, dan setiap seniman menangani hal ini berbeda-beda,” begitu pernyataan lanjutan Swift, yang terdapat di artikel berjudul 

Artikel dari pelantun tembang “Red” ini merupakan kado untuk ulang tahun media Wall Street Journal yang ke-125.

Ia, dalam tulisan itu, selain bercerita tentang kekhawatirannya terhadap penurunan penjualan album dan terus meningkatnya pembajakan, juga menerangkan bagaimana ia memelihara hubungan baik dengan penggemarnya.

“Saya pikir membentuk ikatan dengan penggemar di masa depan dapat terus berlangsung dengan memberikan mereka kejutan.

“Saya percaya bahwa pada sebuah hubungan agar bisa tetap saling mencintai selama puluhan tahun, jika mereka hanya terus memberi kejutan satu sama lain, jadi mengapa tidak kalau hubungan cinta ini terjadi juga di antara artis dan fans mereka?”

Harapan yang sangat indah dari seorang penyanyi muda dengan segala prestasinya di dunia musik, bahwa ia memiliki keoptimisan untuk tetap berkarya dengan ketulusan hati dan jiwanya.

Tulisannya ini membuat kita semakin tak sabar menunggu album baru dan karya-karya dari gadis kelahiran Pennsylvania, 13 Desember 1989 ini, yang turut memerankan tokoh dalam film The Giver –rilis tahun ini. «[teks Agniya Khoiri | foto taylorswift.com]

Also read:
Berikut Kandidat Daftar Kabinet Selebriti
Wawancara dengan Sophia Muller

SHARE