Album Solo Pertama Roy Jeconiah

0
3213
Roy Jeconiah
Roy Jeconiah

Roy Jeconiah berencana membuat tetralogi album

Roy Jeconiah Setelah memutuskan hengkang dari Boomerang pada 2010, Roy Jeconiah menjalani profesi sebagai penyanyi solo. Selama tiga tahun belakangan, setiap naik panggung, Roy menyanyikan lagu-lagu band terdahulunya. Tapi mulai di tahun 2014, tidak lagi.

Karena Roy telah menyediakan 26 amunisi dalam album solo perdananya, The Moon. Nama itu dipilihnya untuk merepresentasikan kumpulan karya itu. Lagu-lagu yang tertuang di dalamnya semua diciptakan Roy seorang. Ada beberapa materi yang dulu disiapkan untuk Boomerang, tapi, karena ia memilih pergi, prosa itu terbengkalai.

Roy dibantu sejumlah musisi selama pengerjaan album ini. Sebut saja Argon, Nano Suckerhead, John Paul Ivan, dan James Irenk. Lelaki berambut gondrong ini pun mengubah namanya menjadi Jecovox sebagai nama panggungnya. Di bawah bendera JVOX Records miliknya sendiri, Jecovox merilis album solo perdananya secara indie.

The Moon berisi 26 tracks. Pada right side ada 13 lagu yang rata-rata bersuarakan pesan nasionalis. Jecovox masih setia dengan genre rock murni. Bahkan, sound-nya yang gahar terdengar agak mirip seperti Boomerang. Tapi, pesan yang coba ia sampaikan menjadi pembedanya.

Begitu pula di left side, ada 13 lagu juga yang direkam. Di track ke-10 ada lagu “Gitar Tua” punya Ian Antono yang ia bawakan. Dan di track terakhir ada lagu yang ia persembahkan untuk anaknya “Our Baby Love”.

Di album ini, Jecovox bertindak sebagai produser, vokalis, gitaris, dan pengisi drum. Lelaki berbadan tinggi besar ini berencana membuat tetralogi untuk album solonya. The Moon yang pertama. Disusul The SunThe Dreams, dan The Believes. Album ini bisa menjadi semacam obat pengusir rindu bagi para Boomers –sebutan bagi penggila Boomerang– yang ingin mendengar kembalinya Jecovox. « [teks @HaabibOnta | foto @gregbimz]

Also read: Deretan Kandidat Kabinet Selebriti

THE MOON
Left Side:
“Eyes That Not Blind”
“Apiku Tak Padam”
“Jangan Henti Jangan Reda”
“[Bukan] Reaksi Negatif”
“Gravitasi”
“Anak Semesta [Bersinarlah]”
“Semoga Kau Suka”
“Anti Karat”
“Gitar Tua”
“Mata Hati”
“Nyanyian Para Pemberani”
“Our Baby Love”

Right Side:
“Sang Saka Merah Putih”
“Revolusi”
“Epic [Nyanyian Tanah Merdeka]”
“Suram”
“Trotoar”
“Di Tanah Indahmu”
“Harmoni dan Melodi”
“Pintu Hati Yang Terbuka”
“Lentera [Fantasi]”
“Selamanya”
“Galileo Galilei”
“Arus Kuat”
“The Moon, The Sun, The Dreams, and The Believes”

SHARE