Melanie Putria Berlari Sampai Jauh

0
133
Melanie Putria
Melanie Putria

Melanie Putria terus memperpanjang jarak larinya

Melanie PutriaMelanie Putria gemar sekali olahraga lari. Ketika ditemui pada sebuah acara yang berhubungan dengan olahraga ini, Melanie dengan senyumnya langsung berkata “suka banget sama lari!”

Ibu satu anak ini mulai menggeluti olahraga lari sejak melahirkan putra pertamanya yaitu Sheemar. Berawal dengan rasa tidak suka dengan olahraga lari, hal tersebut kini berbalik menjadi rasa cinta. Kecintaannya terhadap olahraga murah meriah ini terbukti ketika ia tetap berolahraga meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

Istri dari Angga, vokalis Maliq n D’Essentials, ini semakin rajin berolahraga ketika ia ingin mengembalikan tubuh indahnya pasca melahirkan.Ternyata rasa bencinya terhadap lari hilang begitu saja ketika ia mampu berlari dengan jarak yang cukup jauh.

“Jatuh cinta banget saat itu, karena sanggup lari dari fx ke bundaran Hotel Indonesia, lalu kembali lagi ke Fx. Untuk ukuran orang yang tidak pernah lari, ternyata aku bisa,” kata mantan Puteri Indonesia 2002 ini.

Bayangkan, untuk pemula berlari dengan jarak sejauh itu sangat luar biasa. Wanita yang sudah memiliki beberapa medali atas lomba lari maraton ini tetap mengembangkan jarak  larinya. Pada kesehariannya Melanie bersama teman-temannya mempunyai target jarak untuk berlari.

“Di luar bulan puasa aku bisa di atas 10 sampai 15 kilometer untuk latihan rutinnya. Untuk car free day jadi target rutin kita yaitu long run biasanya di atas 15 kilometer, sekitar 20 sampai 25 kilometer,” ujarnya, “Apalagi orang yang target maraton, larinya harus 30 kilometer dulu baru boleh ikut maraton, karena maraton itu 42 kilometer.”

Setelah merasa sanggup, wanita yang mencintai olahraga lari sejak 2011 ini sudah mengikuti beberapa perlombaan hingga mengalami cedera sekitar kaki. Namun cedera kaki ini tidak terlau dianggap suatu penghambat untuk hobinya sendiri. Dibarengi dengan pola makan yang sehat, cedera pada kaki Melanie lebih mudah sembuh.

Selain lari yang dilakukan pada saat menjalankan ibadah puasa, wanita yang sudah mengikuti perlombaan lari maraton di Tokyo ini, mengaku sedang menjalani food combining.

Melanie yang baru mencoba kembali food combining pada bulan Ramadhan sudah merasakan efek yang sangat baik bagi tubuhnya. “Setelah dibuktiin aku mencoba food combining tanpa makan yang berlebihan, ternyata sehat-sehat saja dan nggak sakit seperti flu.” ¬ę [teks @shintriamylnia | foto @bartno]

Also read: Belajar Gratis di Program Ghiboo Rangers

SHARE