Cut Niken Rilis Video Klip Prang Sabi

0
500
Cut Niken
Cut Niken

Cut Niken Asri mengangkat lagu-lagu Aceh

Cut Niken saat pengambilan gambar video klip

Namanya Cut Niken Asri. Bagi yang masih ingat, ia adalah salah satu finalis Kontes Dangdut Indonesia [KDI] di tahun 2008 lalu. Kala itu, keberuntungan belum berpihak padanya, sehingga gagal melangkah ke babak grand final.

Namun, kariernya tak berhenti sampai di situ. Di penghujung tahun 2012, Cut Niken dipercaya oleh Andrea Hirata untuk menyanyikan salah satu soundtrack film Edensor yang berjudul “Negeri Laskar Pelangi”.

Sejak saat itu, nama Cut Niken kembali menjadi perhitungan di tanah air. Buktinya saja, lagu “Negeri Laskar Pelangi” yang ia nyanyikan, berhasil masuk dalam nominasi AMI Award 2014 sebagai original soundtrack terbaik. Nama Cut Niken juga masuk dalam kategori penyanyi solo dangdut melayu terbaik.

Kini, melanjutkan kesuksesannya, Cut Niken merilis sebuah video klip dari single terbarunya yang berjudul “Prang Sabi”. Lagu “Prang Sabi” yang merupakan karya ulama besar Tgk Chik Pante Kulu yang telah diaransemen ulang, musik serta liriknya agar lebih mudah didengar semua kalangan khususnya masyarakat dan pecinta musik Aceh.

Menurut Niken, kehadiran video klipnya pada bulan Ramadhan ini merupakan pengalaman yang paling menarik baginya karena bekerjasama langsung dengan anak-anak muda Aceh.

“Ada banyak pengalaman dari pembuatan video klip ini apalagi pas hadir di bulan puasa walaupun agak mundur dari jadwalnya,” ujar Niken. Lewat penggarapan video klip ini juga menggali berbagai kreativitas dan berbagi ide untuk mengangkat kembali lagu-lagu Aceh.

Video klip yang bernuansa etnik religi ini bercerita tentang semangat perang rakyat Aceh di masa penjajahan dahulu yang mengambil beberapa tempat berlatar belakang nilai-nilai sejarah di Banda Aceh. Niken cukup merasa puas dengan lagu ini dan berharap masyarakat bisa menikmatinya.

“Ini hasil kerja keras kita bersama tim @iloveaceh dan IMM dan itu cukup memuaskan. Semoga masyarakat bisa menerima lagu ‘Prang Sabi’ ini,” kata perempuan asal Lhokseumawe ini. Untuk menyaksikan video klip terbaru Prang Sabi dari Cut Niken, bisa diakses lewat laman resmi kanal YouTube dari Komunitas @iloveaceh. « [teks @nandiyanti | foto I Love Aceh]

Trailer:

SHARE