Ia Memerankan Likas Tarigan

0
354
Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan

Menanti Atiqah Hasiholan sebagai Likas Tarigan

Atiqah Hasiholan as Likas Tarigan
Atiqah Hasiholan as Likas Tarigan

Atiqah Hasiholan memerankan karakter Likas Tarigan di film biografi 3 Nafas Likas. Deskripsi karakter Likas adalah wanita tangguh yang berhasil meneguhkan janji-janjinya.

Untuk dapat menokohi Likas secara baik, banyak tantangan yang dihadapi istri aktor Rio Dewanto ini. Ia mesti belajar bahasa Karo setiap pagi selama dua jam.

“Memang buat aku agak sedikit sulit [memerankan Likas], apalagi tantangan lainnya adalah memerankan seseorang yang masih ada,” ujarnya.

Likas Tarigan merupakan istri dari Letnan Jenderal Djamin Gintings, seorang pejuang kemerdekaan yang menentang pemerintah Hindia Belanda di Tanah Karo. Ginting sudah meninggal 40 tahun lalu di Ottawa, sementara Likas sekarang berusia 90 tahun.

3 Nafas Likas karya Rako Prijanto. Pengambilan gambarnya dilakukan di beberapa kota, di antaranya Sumatera Utara, Jakarta, dan Ottawa [Kanada].

Kisah dalam film yang turut dibintangi Vino G Bastian ini berlatar beberapa periode waktu, mulai dari era 1930-an hingga 2000. Juga melalui beberapa kejadian penting di Indonesia, mulai dari perang kemerdekaan, pergolakan revolusi di era 1960-an, hingga masa kejayaan perekonomian Indonesia.

Atiqah, dalam suatu kesempatan kepada Ghiboo, bilang telah menyelesaikan syuting di Sumatera Utara. “Kemarin aku sempet syuting hampir dua bulan, masuk-masuk ke pedalaman,” katanya.

Selama proses pengambilan gambar di sana, dalam kurun waktu yang lumayan lama, perempuan 32 tahun ini merasa dapat pelajaran tentang menghargai diri sendiri.

“Ketika komunikasi seperti gadget itu terputus di sana, aku justru bisa menjadi diriku sendiri, fokus dengan kerjaan juga dan bersama dengan orang sekitar,” kata Atiqah, yang setidaknya menyindir masyarakat sekarang yang sibuk dengan gadget-nya saat sedang bersama teman di sebelahnya.

Dalam waktu dekat, ia berencana pergi ke Kanada, melanjutkan syuting film yang dibuat berdasarkan naskah garapan Titien Watimena.

Atiqah Hasiholan

3 Nafas Likas bercerita tentang seorang perempuan istimewa bernama Likas, yang menjalani kehidupan luar biasa.

Likas kemudian berhasil meraih berbagai pencapaian dan keberhasilan, karena ia memegang teguh tiga janji yang pernah diucapkannya kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya.

Janji-janji itulah yang selalu berada di setiap tarikan nafasnya. Nafas yang memberikan ruh dan semangat dalam setiap tindakan, serta keputusannya. Keputusan yang lahir atas janjinya untuk terus berjuang dan berlandaskan kerinduannya akan cinta.

Sebuah kisah yang melontarkan sebuah pertanyaan, Untuk Siapa Kau Bernafas?

Rencananya 3 Nafas Likas tayang September mendatang. Meski tinggal tiga bulan lagi dari sekarang, bila Anda penasaran sosok Likas ala Atiqah, Anda bisa mengunjungi Instagram Atiqah.

Perempuan yang bermain pada Arisan 2 ini kerap mengabadikan momen keseruannya dan keseriusannya berakting di akun Instagram-nya itu.

Film turut pula dibintangi Tuti Kirana, Marissa Anita, Mario Irwinsyah, Arswendi Nasution, Ernest Samudra, dan Tissa Biani Azzahra. Kita tunggu saja ya bagaimana aksi Atiqah Hasiholan berperan sebagai seorang wanita tangguh serta berdialog dengan bahasa Karo. ¬ę [teks @shintriamylinia | foto Atiqah Hasiholan Instagram | kover @bagusdimsum]

Also read:
Daftar Kandidat Kabinet Selebriti
Deretan Sportscaster Seksi

SHARE