Miniatur Dunia Harry Potter di Osaka

0
274
The Wizarding World of Harry Potter!
The Wizarding World of Harry Potter!

Wisata ke dunia sihir Harry Potter di Jepang!

the wizarding world of harry potterKejutan bagi para pelancong. Mulai bulan Juni lalu, Jepang membuat kebijakan bebas visa untuk kalangan umum Indonesia. Ini tentu kabar menggembirakan bagi yang telah lama ingin melancong ke sana.

Pemerintah Jepang membebaskan visa maksimum selama 15 hari. Nah, selain menikmati wisata budaya dan perkotaan. Ada satu tambahan wisata lagi lho. Wisata dunia sihir!

Nah, setiap Anda melawat ke Negeri Matahari Terbit itu, singgah jugalah ke Osaka. Pasalnya, di sana baru dibuka The Wizarding World of Harry Potter! Yap, itu adalah miniatur dari dunia milik Harry Potter.

Sama seperti di filmnya, di The Wizarding World of Harry Potter juga dibangun sebuah kastil yang terlihat mirip sekolah sihir Hogwarts. Ada pula jejeran lukisan-lukisan ‘berhantu’ di tangga menuju asrama. Ruang makan untuk para siswa, dan bank yang dijaga para goblin.

Ini tentu menjadi kabar menggembirakan bagi para penyuka cerita Harry Potter. Wahana yang dibangun atas cerita buatan J.K Rowling ini dibuka mulai 14 Juli kemarin. The Wizarding World of Harry Potter ini menghabiskan biaya mencapai ¥45 juta dan diprediksi bisa membawa keuntungan ¥5,6 miliar setiap tahunnya.

Saat pembukaan, Tom Felton –pemeran Draco Malfoy– dan Evanna Lynch –pemeran Luna Lovegood– di sekuel Harry Potter pun ikut hadir untuk merayakannya.

Ini merupakan wahana Harry Potter kedua di dunia. Yang pertama dibangun perusahaan film raksasa Universal di Orlando, Amerika Serikat. Rencananya, wahana serupa akan didirikan juga di Hollywood pada 2016 mendatang. « [teks @HaabibOnta | foto insidethemagic.net]

SHARE