Reality Show Mom’s Time Out

0
109

Apa yang akan terjadi di reality show Mom’s Time Out?

Moms Time Out

Tak ada salahnya melakukan eksperimen sosial untuk mencari tahu peran gender di era modern seperti sekarang ini. Dan Lifetime Asia mewujudkannya lewat sebuah acara bertajuk Mom’s Time Out.

Kebanyakan, seorang ayah akan menghabiskan waktunya untuk pekerjaan di kantor. Berangkat ketika anak-anaknya masih terlelap, dan kembali sampai di rumah setelah anaknya pulas. Mereka –para ayah– hanya memiliki waktu berkumpul dengan anak-anaknya ketika akhir minggu tiba.

Dan karena itu, kanal Lifetime Asia mencoba menghadirkan sebuah acara berkenaan dengan fenomena itu. Acara keluarga berbentuk reality show ini menempatkan ayah ketika sedang tidak sibuk dengan pekerjaan kantornya, dan diwajibkan mengurus rumah dan anak-anaknya, karena ditinggal sang istri selama lima hari.

Bisa dibayangkan saat sang ayah harus repot mengerjakan pekerjaan rumah dan menjaga anak-anak mereka yang bandel? Banyak keseruan yang bisa Anda saksikan dari acara yang rencananya akan tayang perdana pada 28 Agustus 2014, pukul 22.00 WIB mendatang.

Uniknya, acara ini akan menayangkan tiga keluarga sekaligus, dengan asal negara yang berbeda-beda. Jadi, penonton akan disajikan dengan kebiasaan, dan juga kultur yang berbeda-beda dalam mengasuh anak dan juga mengerjakan keperluan rumahtangga.

Keluarga tersebut juga memiliki jumlah anak yang berbeda-beda dengan latar belakang yang beragam. Sehingga satu sama lain akan menemukan kesulitan yang berbeda-beda. Misalkan saja, pada keluarga Pang asal Singapura.

Sang ayah, Christoper harus mengerjakan pekerjaan rumahtangga sambil mengawasi ketiga buah hatinya, yaitu Marcus yang berusia 12 tahun, Michael 8 tahun, dan Matthew yang masih berusia empat tahun. Kehebohan antara ketiga jagoan ini, pasti jadi ujian kesabaran sang ayah dalam mengasuh anak-anaknya.

Selain itu, ada keluarga Kalaichelvams dari Malaysia. Jason, kepala keluarga ini harus rela ditinggal sementara sang istri, Leishia, dan merawat kedua putri kecilnya.

Apakah yang akan terjadi pada Arianna yang masih berusia empat tahun dan adiknya, Olivia yang masih berusia dua setengah tahun? Tidak ada yang bisa menebak mood gadis-gadis kecil ini ketika sang ibu tidak ada di sekitarnya.

Keluarga terakhir yang akan ikut dalam acara ini adalah Keluarga Baileys asal Filipina. Kenneth sebagai ayah akan siap siaga menjaga Briah, putri kecilnya yang masih berusia dua setengah tahun.

Selama ini Kenneth mencari nafkah sebagai karyawan yang bekerja di malam hari. Lalu apa yang akan terjadi jika, Emerald, istrinya harus jauh dari rumah selama lima hari berturut-turut?

Dengan acara ini, diharapkan adanya rasa pengertian. Bisa jadi pembelajaran juga bagi para ayah, bahwa menjadi ibu bukan hal yang mudah. Selain harus mengurus pekerjaan rumah, juga harus menjaga anak dan mengajari perilaku yang baik sebagai bekal masa depan anak-anak mereka. « [teks @nandiyanti | foto Lifetime Asia]

SHARE