Cinta Lain Chicco Jerikho

0
279
chicco jerikho (1)2
chicco jerikho (1)2

Apakah aktor ini jatuh cinta pada layar lebar?

Chicco JerikhoBanyak orang mengenal Chicco Jerikho Jarumillind lewat aktingnya sebagai lelaki mapan berpenampilan necis dalam drama sinetron di layar kaca. Namun, siapa sangka kini ia ketagihan menyelami dunia layar lebar?

Pada tahun 2014, ia bahkan disibukkan dengan dua proyek film: Seputih Cinta Melati, dan sebuah film drama yang akan mulai diproduksi pada akhir tahun ini.

“Kebetulan dalam dunia film, saya mendapatkan pengalaman yang lebih beragam,” kata pria berbadan kekar yang memulai kariernya lewat sinetron Cinta Bunga tersebut, “Banyak hal yang dapat dieksplorasi ketika bermain film.”

Namun Chicco mengaku bahwa ia menemui banyak tantangan dalam bermain film, salah satunya adalah peran-peran yang menantang dan jauh berbeda dengan kesehariannya.

“Seperti dalam film Seputih Cinta Melati, saya ‘kan berperan sebagai buronan, dan ada sebuah adegan ketika saya harus melafalkan Al-Fatihah. Supaya tidak salah, saya harus mempelajari surat tersebut [Chicco non-Muslim-red],” ujarnya.

“Tantangan sih, untuk saya. Selain itu, saya ‘kan juga harus beradu peran dengan anak-anak [Fatih Unru dan Naomi Ivo]. Untungnya, mereka cepat mengikuti.”

Akibat peran yang beragam dalam proyek film yang ia jalani, lelaki yang mengaku masih menjalin komunikasi dengan Laudya Cynthia Bella ini juga harus rela ‘memodifikasi’ tubuhnya, mulai dari rambut, hingga berat badan.

Pada saat ia berperan sebagai Sani Tawainella dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, ia harus menaikkan berat badannya sebanyak sepuluh kilogram. Karena peran sebagai pelatih bola mengharuskannya untuk memiliki badan yang berisi. Namun saat berperan sebagai Ivan, buronan dalam Seputih Cinta Melati, ia harus menurunkan berat badan.

“Untuk mengatur berat badan, saya rutin melakukan jogging saat senggang. Kadang juga berenang. Ketika makan, saya juga nggak ada diet khusus. Paling mengurangi karbo, mengatur lauk, dan mengurangi lemak serta kadar gula. Tetapi ketika ada tuntutan untuk menurunkan berat badan secara ekstrim, saya benar-benar menghilangkan minyak dalam makanan,” tutur aktor yang harus rela memangkas rambutnya demi adegan penutup film besutan Alenia Pictures tersebut.

Kesibukkan yang padat, serta lokasi syuting yang beragam dalam film pun membuat ia harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Pria yang mengaku masih rehat dari dunia sinetron tersebut pun mengaku bahwa ia sempat sakit saat proses syuting.

“Kemarin saya sempat flu karena udara dingin di Puncak [saat syuting Seputih Cinta Melati]. Tetapi karena proses syuting harus berjalan, saya harus tetap fit. Saya sih menjaga dengan makan teratur, dan mencoba untuk beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca. Lama-lama sih, jadi terbiasa.” « [teks @intankirana | foto @bagusdimsum]

Also read: Interview with Sophia Muller

SHARE