Lagu Tohpati untuk Mekkah

0
175
ramadhan jazz festival

Tohpati ramaikan Ramdhan Jazz Festival 2014

Tohpati
lho, ini kunci G-nya gimana ya?

Di konser Ramadhan Jazz Festival yang berlangsung Sabtu [12/07] pekan lalu, Tohpati tampil sebagai pengisi.

Gitaris senior ini tampil setelah performance dari Idang Rasjidi. Dengan membawa ‘alat hipnotisnya’, sebuah gitar klasik, pria ini membuai ratusan penonton yang hadir kala itu.

Tohpati tak tampil sendirian. Ia mengajak serta Ricar Hutapea yang memainkan saxophone. Ricar adalah salah satu saxophonist terbaik yang ada di Indonesia, menurut Tohpati. Pasalnya, bunyi yang keluar dari saxophone yang ditiupnya pun terdengar merdu.

Dalam rangka bulan ramdahan, para performance yang tampil biasanya mengenakan baju berlengan panjang berwarna putih. Tapi tak begitu dengan Tohpati, pria berkacamata ini justru sebaliknya. Ia tampil mengenakan kemeja berlengan panjang warna hitam.

Malam itu, Bontot –begitu Tohpati biasa disapa– tampil membawakan dua lagu ciptaannya sendiri, “Song For You” dan “My Dreams”. Ia pun juga membawakan lagu yang ditenarkan oleh Marcell “Semusim”.

Ketika “Semusim” dibawakan, para penonton yang sedari tadi diam mendadak jadi vokalis relawan untuk Bontot. Petikan gitarnya beralun bersama lantunan para penonton.

Bontot pun sempat berujar sambil bercanda, ”Nyanyinya dilarang fals, ya.”

Di lagu terakhir, pria berusia 42 tahun ini mebawakan lagu “My Dreams”. Bontot mengatakan jika ini adalah lagu yang diciptakannya saat ingin sekali mengunjungi tanah suci, Mekkah. Dan, beruntung itu sudah kesampaian. « [teks & foto[email protected]]

Also read:
Album Solo Roy Jeconiah
Rahasia Tubuh Nova Eliza

SHARE