Lucy, Cewek Berkekuatan Super

0
424

Kala narkoba menjadi titik balik kehidupan Lucy

Lucy 2

Lagi dan lagi, Scarlett Johansson dipercayai oleh sutradara Luc Besson, untuk membintangi film terbarunya bertajuk Lucy. Dalam film bergenre science-fiction thriller ini, ScarJo –begitu ia biasa diakrabi– berperan sebagai seorang wanita yang memiliki kekuatan super akibat secara tidak sengaja terinjenksi sebuah obat.

Namun kali ini, ScarJo tidak mengenakan pakaian super atau bertindak layaknya manusia super di film-film sebelumnya yang ia bintangi akhir-akhir ini.

Lucy [Scarlett Johansson] tadinya adalah seorang wanita biasa yang diculik oleh sekawanan gangster saat tengah berpesta di Taipei. Gangster tersebut kemudian melakukan operasi ilegal kepada Lucy dan memanfaatkan tubuhnya untuk menyelundupkan narkoba.

Tak disangka, narkoba tersebut ternyata memiliki reaksi yang tidak biasa terhadap DNA-nya. Tubuh Lucy menjadi sangat kuat dan otaknya pun mampu belajar secara instan, bahkan menggerakan benda dengan pikirannya.  

Lucy 4

“Setiap manusia rata-rata hanya menggunakan 10 persen dari kemampuan otaknya. Bayangkan, jika kita bisa menggunakannya secara 100 persen. Hal-hal yang menarik akan terjadi,” ujar Norman [Morgan Freeman], seorang profesor dalam film ini.

Norman nantinya adalah orang yang akan membantu Lucy untuk menemukan petunjuk dalam mengungkap keanehan yang terjadi pada tubuh gadis itu.

Luc Besson

Film garapan Universal Pictures ini dijadwalkan tayang pada 8 Agustus 2014. Namun, sudah dipastikan ada tiga negara yang tidak akan menayangkan film ini yakni Prancis, Belgia, dan Cina. Sedangkan di Amerika, Lucy rencananya akan ditayangkan mulai 25 Juli 2014.

“Saya pikir, ketika tahun ‘80-an, semua film superhero selalu tentang pria. Perempuan selalu berada di belakang dan menangis. Itu tidak adil,” ujar Besson.

Ia juga sangat senang melihat seorang wanita sebagai karakter yang kuat. Ia pun menambahkan asalannya memilih ScarJo sebagai tokoh utama dalam film ini. Menurut Besson, track record ScarJo begitu cemerlang selama beberapa tahun terakhir.

Hal itu memang terbukti lewat peran kelahiran 22 November 1984 ini dalam beberapa film Marvel, ketika ia berperan sebagai Black Widow, termasuk dalam film Captain America: The Winter Soldier. Jadi, siapa yang sudah tidak sabar melihat akting ScarJo dalam film terbarunya? Kita tunggu saja! « [teks @prittakp | foto upimedia.com]

SHARE