Nova Eliza: Single, Anting, dan Lebaran di Paris

0
402
Nova Eliza
Nova Eliza

Nova Eliza berbincang tentang kehidupan pribadinya

Nova ElizaKehidupan pribadi Nova Eliza memang jarang diketahui publik. Maklum, artis yang telah terjun di dunia hiburan sejak remaja ini tak suka mengumbar kehidupan pribadinya di layar kaca.

Setelah dalam tiga minggu berturut-turut bicara tentang akting, bisnis kuliner, dan kegemarannya ber-yoga, perempuan berambut panjang ini mau berbagi kepada kami mengenai beberapa sisi kehidupan pribadinya. Penasaran? Simak lanjutan obrolan Nova Eliza dengan Editor in Chief Ghiboo @hagihagoromo, Photographer @boyMali, dan Videographer @ajiotoy berikut ini.

nova sudah beberapa waktu ini menjadi single parent apa saja suka dan dukanya?
Kalau aku sih, lebih banyak sukanya ya.

oh ya?
Ya, karena aku bisa pergi ke mana saja, hanya berdua dengan anakku [Naima Malinka – 5 tahun 6 bulan -red], ke tempat yang kami suka. Seperti misalnya, kita ke Eropa dua bulan yang lalu, dan rencananya, kami juga akan travelling ke Amerika.

Aku sebenarnya ingin menyekolahkan Naima ke luar negeri. Jadi dari sekarang, aku sudah mulai memperlihatkan kepada dia dunia internasional itu seperti apa.

apakah pernah merasa sendirian saat jadi single parent?
Terkadang iya. Karena aku harus berperan sebagai ibu, ayah, sekaligus sahabat Naima. Bahkan, kalau asistenku sedang tidak ada di rumah, aku harus sendirian mempersiapkan semua keperluan dia. Kadang ngerasa capek juga. But, I love it!

naima lebih mirip kamu atau…
[menyergah] Tentunya aku dong [tertawa renyah]. Sifat dia itu tomboy. Perempuan, tapi jago naik pohon. Dia juga seneng yoga lho. Kadang-kadang kami suka yoga bareng.

apakah dia pernah minta untuk, ehm, punya…
Hayo, punya apa lagi? [menatap penuh selidik]

punya, adik, mungkin? soalnya untuk punya adik, ‘kan otomatis…
Dia sih suka bilang ke aku, “I wanna have a baby!” Soalnya dia sering liat mama teman dia yang lagi hamil. Dia kira dia bisa begitu [hamil-red]. Padahal ‘kan dia masih kecil. Aku sih rasanya senang setiap kali mendengar dia ngoceh. Yeah, ocehan anak kecil…

Setelah pernah menjalin kisah asmara dengan beberapa pesohor, Nova Eliza mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi sutradara Mirwan Suwarso pada 10 September 2007 di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Sayang, pada 8 Maret 2012, keduanya memutuskan untuk bercerai. 

tapi nova ada rencana untuk mencari pendamping lagi?
Aku sih belum ada rencana dalam waktu dekat. Karena aku sedang menikmati hidupku dan nggak punya target khusus buat kapan menikah. Dan dalam 2-3 tahun ini sih, sepertinya belum ada target ya [untuk menikah lagi-red].

naima punya waktu rutin dengan papanya?
Ya, tentu saja. Mantan suamiku selalu menjemput Naima setiap minggu, dan meluangkan waktu bersama.

apakah ada kesepakatan tertentu bersama dia? atau kalian masih sering jalan bareng?
Hubungan antara kami berdua masih baik. Tapi untuk jalan bareng sih, nggak ya. It’s too much. Karena dia sudah punya kehidupan sendiri, begitu juga aku.

waktu masih bersama dulu, ‘kan kalian punya proyek bareng dalam film bola itu bundar. setelah kalian berpisah, masih bisa jalan sendiri-sendiri?
Pastinya dong. ‘Kan sebelum ketemu, kami sudah punya kehidupan masing-masing di dunia entertainment. Aku ‘kan sudah mulai berkarier di dunia hiburan sejak usia 13 tahun. Dia juga sudah di dunia hiburan dengan menjadi sutradara. Sendirian bukan masalah buat aku. I’m an independent woman [tertawa lepas].

oh ya, mengenai gaya hidup, sekarang masih suka party?
Nggak sih. Karena nggak ada waktu untuk itu. Kadang masih suka, tapi cuma barbecue-an sama teman-teman di rumah. Aku yang masak, mereka yang bawa makanan. Untuk party di luar, udah nggak ada waktu.

ini kan bulan ramadhan. kamu punya persiapan khusus untuk menyambut lebaran? bikin baju lebaran kembar sama naima kah?
Untuk lebaran ini nggak sih. Karena lebaran nanti, rencananya kami nggak di Indonesia. Kami mau ke Paris.

apa arti fashion buat kamu?
Menurutku, fashion adalah apa yang ingin kita tampilkan sebagai image. Sesuatu yang nyaman kita pakai. Seperti aku misalnya, ‘kan aku sehari-hari suka pakai denim, yah memang Nova Eliza dari dulu penampilannya kayak ‘gini, dengan celana sobek-sobek [sambil menunjukkan celana jeans-nya yang sobek di sana-sini]. Karena hari ini mau masuk teve aja jadinya aku pakai sepatu. Biasanya sih, pake sandal [terbahak].

Sebenarnya, kalau dalam situasi formal, busana yang aku kenakan proper sih, menyesuaikan keadaan. Tapi kalau ditanya busana sehari-hari, ya casual. Pakai make-up sedikit saja, supaya tidak pucat, dan rambut selalu digerai.

kamu sering mewarnai rambut?
Baru kali ini aku mewarnai rambut, dikasih high-light sedikit sih [sembari menunjukkan rambutnya].

punya ritual khusus untuk rambut?
Nggak ada sih, paling creambath, pakai vitamin rambut. Ritual [untuk tubuh-red] yang aku suka cuma pijat. Aku bisa pijat tiga kali seminggu, sama tukang pijat langganan yang datang ke rumah. Dia sudah paham titik mana saja yang harus dipijat.

kalau untuk wajah, apakah ada perawatan khusus?
Kalau lagi ingat aja sih, aku facial sebulan sekali. Tapi kalau nggak, yah dua bulan sekali. Untuk sehari-hari sih aku paling pakai pelembap. Simpel aja..

aksesori favorit nova eliza, apa?
Pastinya anting! [memutar-mutar anting bulu berwarna oranye yang ia kenakan]. Anting yang aku pakai sekarang ini, aku beli di Bali . Di rumah sih, aku punya berbagai macam anting, yang aku sesuaikan dengan warna pakaian, mulai dari pink, putih, biru, dll. Kalau aku sih, apapun bajunya, sporty sekalipun, wajib pakai anting.

nah, sekarang tentang tubuh. bagian tubuh mana yang paling kamu suka?
Aku bingung deh. Bagian tubuh yang mana yaaa.. [menatap bingung]

oke deh, kalau wajah?
Kalau wajah sih, yang paling aku suka, tahi lalat. Waktu aku kecil dulu, sekitar 6-7 tahun, tahi lalat ini nggak ada lho. Eh, tiba-tiba saja tahi lalat ini muncul. Aku lantas bingung. Apa sih, warna hitam di wajahku ini? Sampai aku takut dan tanya ke Mamaku. Soalnya kan tahi lalat katanya bisa membesar. Tapi Mama bilang sama aku, itu wajar kok.

Dulu aku sempat mau operasi lho. Tapi lama-lama senang juga. Karena tahi lalat ini jadi ciri khas aku.

kegiatan yang akan dilakukan di waktu dekat, apa saja?
Rencananya aku mau ambil sekolah akting tahun depan, mungkin di New York atau Los Angeles.

okay, semoga sukses ya. terimakasih banyak nova. salam buat naima ya.
Iya, terimakasih juga. Salam juga buat G-Readers ya. «

Also read:
Feby Febiola Mudah Move On
Rahasia Luna Maya
Suatu Sore Bersama Sophia Muller

SHARE