Siaga Mudik Suzuki 2014

0
140

Sudah siapkah Anda mudik menjelang Lebaran ini? 

SuzukiMudik merupakan tradisi keluarga Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Perjalanan menuju kampung halaman bersama sanak keluarga yang biasanya dilakukan menggunakan jasa transportasi umum ataupun kendaraan pribadi.

Tak sedikit keluarga di Indonesia yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dengan beberapa alasan. Biaya yang dikeluarkan akan lebih murah, lebih aman, dan tak perlu berdesakan untuk mendapatkan tiket mudik.

Bahkan, ada yang beralasan untuk lebih merasakan kekhasan mudik, yaitu macet. Saat mudik, setiap tahunnya ada celotehan yang menghiasi bahwa katanya, “Belum mudik, kalau belum kena macet!”

Ada hal penting yang perlu diketahui para pemudik, khususnya bagi para pengguna kendaraan pribadi untuk menuju kampung halaman. Salah satunya adalah perhatian khusus mengenai kesiapan kondisi pengendara dan kendaraannya dalam melakukan perjalanan, demi keamanan dan kenyamanan mudik nantinya.

Hal lainnya adalah memahami kondisi jalur yang akan dilalui, dan bagaimana pelayanan yang diberikan oleh perusahaan kendaraan pribadi untuk membantu pengecekan kesiapan kendaraan pelanggannya.

Tersedianya banyak bengkel yang siaga adalah salah satu aspek kemudahan untuk dijangkau pengendara dalam perjalanan. Pengendara pun perlu mengetahui lokasi bengkel jika terjadi hal yang tidak diinginkan mengenai performa kendaraan, yang bisa dijangkau tentunya dalam jalur yang ia lalui menuju kampung halaman.

PT. Suzuki Indomobil Sales [SIS] memberikan pelayanan terhadap pelanggannya sebagai bentuk tanggungjawab atas pelanggan dan produk. Mengusung program “Suzuki Peduli Mudik 2014-Lebih Mengerti Keluarga”, PT. SIS memberikan fasilitas yang dapat dinikmati pelanggan Suzuki selama perjalanan menuju kampung halaman.

Menyediakan 40 Bengkel Mobil Siaga dan 22 Bengkel Motor Siaga [khusus di Pulau Jawa] tersebar di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa, Bali, dan Sumatra. Selain itu, ada 4 titik pos siaga yang berlangsung mulai 24 Juli – 3 Agustus 2014, serta 3 titik lokasi untuk Suzuki Emergency Road Assistant [SeRa].

Menurut Deputy General Manager Suzuki, Riecky Patrayudha, SeRa adalah program penanganan langsung masalah pada kendaraan pelanggan Suzuki dari lokasi kejadian dibawa menuju bengkel terdekat menggunakan towing car. Untuk penanganan darurat dan pertanyaan mengenai kebutuhan mudik, pelanggan dapat menghubungi langsung melalui Halo Suzuki di 0800-1100-800 [siaga 24jam].

Kemudian dengan meregistrasi kendaraan di Bengkel Siaga atau Pos Siaga, pelanggan Suzuki akan mendapat pemantauan kondisi melalui telepon [sesuai permintaan pelanggan dapat beberapa jam sekali] selama perjalanan mudik sampai pada kampung halaman yang dituju.

“Tujuan utama fasilitas ini adalah konsumen tiba di kampung halamannya. Pengecekan [pemantauan] ini berupa bagaimana kesiapan kondisi kendaraan dalam jarak perjalanan yang ditempuh [melalui pengecekan awal di bengkel], kondisi jalanan yang dilalui, perkiraan waktu sampai di beberapa titik mudik yang dilalui, serta konsultasi jalur alternatif yang dapat ditempuh,” jelas Riecky pada Ghiboo.com. « [teks @agniyeah | foto @prittakp]

Berikut 4 titik Pos Siaga Suzuki Peduli Mudik 2014:
1. Rest Area KM 57 – Jl. Tol Jakarta-Cikampek KM 57+500 [Jl. Raya Klari]
2. Restoran Pringsewu, Tegal-Pemalang KM 7, Kramat-Tegal
3. Restoran Taman Pringsewu, Sumpiuh – Jl. Raya Buntu-Sumpiuh KM 6 Kemranjen, Banyumas
4. Nagreg-Jalan Raya Nagreg KM 36, Jawa Barat

Suzuki 2

SHARE