Snoopy Raksasa di Hong Kong

0
136
Snoopy Raksasa
Giant Snoopy

Snoopy raksasa ini berukuran 3,3 meter

Snoopy Raksasa
Giant Snoopy

Masih ingat tokoh anjing dari komik Peanuts yang berwarna putih dengan lingkaran hitam di punggungnya? Namanya Snoopy. Ia anjing peliharaan milik karakter Charlie Brown.

Saat ini anjing imut Snoopy ada di Harbour City, Hong Kong. Namun bukan anjing sungguhan, melainkan patung Snoopy berukuran besar setinggi 3,3 meter. Ia berdiri kokoh di sana dalam rangka acara “Dare to Dream” Snoopy Art & Life, dari 16 Juli – 12 Agustus 2014.

Karya seni Snoopy itu dibuat khusus oleh seniman Jepang bernama Yoshiteru Otani bersama seniman senior lainnya. Pagelaran ini bertujuan untuk bersama-sama membuat mimpi menjadi kenyataan.

Tidak hanya Snoopy sendiri yang ditampilkan, tapi ada juga Charlie Brown. Ada pula rumah Snoopy. Terdapat juga pameran seni tradisional Jepang seperti Mino Pottery, koleksi pribadi milik istri Charles M. Schultz [pengarang komik Peanuts] yaitu Naga dan Snoopy, Snoopy painting workshop, cookie baking class, serta Snoopy Artland [dunia impian Snoopy].

Pameran ini tidak hanya menjual dan menyajikan aneka hal mengenai Snoopy tetapi juga memberikan sebagian penghasilan dari kegiatan ini kepada organisasi UNICEF [United Nations Children’s Fund].

Ayo, siapa yang mau ke sana?«[teks @bartno | foto courtesy of harbour city.com]

Also read:
Gaya Panda di Ocean Park
Miniatur Dunia Harry Potter di Osaka

SHARE