Melanie Putria Terapkan Food Combining

0
1302
Melanie Putria
Melanie Putria

Sahur sehat dengan buah ala Melanie Putria

Melanie Putria

Apakah Anda salah satu yang mengidamkan tubuh sehat dan terbebas dari sakit? Tapi seperti biasa, Anda harus berfikir dua kali untuk mengurangi porsi makan dan berolahraga secara teratur.

Bagi sebagian orang yang menyukai buah, pasti senang dengan hal yang satu ini. Namun bagi Anda yang tidak menyukai buah, sepertinya mulai sekarang harus buang jauh-jauh rasa tidak suka tersebut.

Food combining merupakan salah satu bentuk diet tanpa merasakan lapar dan mengurangi porsi makan Anda. Teknik ini sudah cukup lama diperkenalkan sebagai salah satu cara mengatur makanan.

Sejak 1999, Erikar Lebang sudah konsisten dengan pola makan sehat ini. Pelatih yoga ini akhirnya membagi cara melakukan food combining kepada teman-temannya seperti pada laman pribadi miliknya.

Pola makan yang sehat ini menjadikan buah sebagai bahan utamanya. Buah merupakan satu-satunya penyumbang air, enzim, dan nutrisi yang berbentuk basa.

Ketika buah dikonsumsi secara teratur, maka Anda akan mendapatkan banyak energi dan membuat kerja pencernaan menjadi lebih baik.

Salah satu wanita yang sudah menerapkan food combining ini adalah Melanie Putria. Wanita yang punya hobi olahraga lari ini sudah menjalani food combining sejak beberapa tahun lalu. Sempat berhenti dari pola makan sehat tersebut, pada bulan Ramadhan ini ia kembali menerapkannya.

Ibu satu anak ini berbagi cerita tentang food combining yang ia lakukan pada bulan puasa. “Untuk sahur, aku lagi mencoba food combining, jadi aku makan buah. Pemilihan buah harus yang padat dan mempunyai kandungan air yang banyak, misalnya tadi pagi 1 buah naga merah, 3 buah kiwi kuning dan 1 buah pisang,” kata wanita yang selalu tampil sehat ini.

Melanie sudah merasakan kehebatan dari diet sehat tersebut, seperti berat badan yang turun dan terhindar dari segala jenis penyakit, salah satunya flu. “Tahun lalu aku food combining berhasil turun berat badan menjadi 5 kilogram dalam keadaan fit. Tapi tahun sebelumnya, berat badanku tidak pernah turun,” tanggapnya saat ditanyai seputar efek yang diberikan oleh food combining.

Selain itu, buah yang mengandung banyak kandungan air dapat menghilangkan sedikit dahaga saat berpuasa. Terbukti ketika Melanie melakukan olahraga lari hingga 8 kilometer pada saat berpuasa, ia katakan tidak ada rasa haus sama sekali.

Bagi G-Readers yang baru ingin melakukan food combining, sebaiknya makan buah terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan lauk pauk. Dengan pola makan ini Anda sudah tidak perlu lagi diet dengan menghindarkan nasi atau mengurangi porsi makan Anda.

Melanie pun menambahkan, pada saat berbuka puasa sebaiknya juga konsumsi buah terlebih dahulu tetapi jangan yang mengandung gas. Begitu juga konsumsilah lebih dari satu jenis buah, selain menyehatkan juga mengenyangkan. « [teks @shintriamylnia | foto @bartno]

Also read:
Sherina: Asal Nyaman dan Enak Dilihat
Pesona Si Mungil Shakira

SHARE