Saat Polisi Melawan Iblis

0
320
Deliver Us 1
Deliver Us 1

Kisah mencengkam dalam Deliver Us From Evil 

Deliver Us 1

Seorang polisi asal New York dibantu seorang pastor, mengusut kasus misterius. Film horor ala Hollywood kembali meramaikan bioskop tanah air di tahun 2014. Setelah di tahun lalu, film horor seperti The Conjuring, dan Insidious sukses mencekam movie holic, kini film bertema ‘dunia lain’ itu siap menebar ketakutan.

Berbeda dari film horor sebelumnya, film Deliver Us From Evil menggabung dua unsur, mistis dengan investigasi kepolisian.

G-Viewers sendiri tahu, dua faktor ini merupakan dua hal yang jauh berbeda. Pasalnya, untuk urusan fenomena alam gaib tidak bisa menggunakan pemikiran rasional. Sedangkan, pekerjaan investigasi polisi wajib menggunakan nalar dan pemikiran rasional.

Meski bertolak belakang, namun sang pembesut film Scott Derrickson pandai mensiasati dua unsur ini menjadi cerita film horor yang menarik dan menegangkan.

Deliver Us 1

Sinopsis
Deliver Us From Evil mengangkat kisah seorang polisi tangguh, bernama Ralph Sarchie [Eric Bana] yang biasa bekerja dengan nalar dan tangkas dalam menyelesaikan setiap kasus yang dihadapi.

Sayangnya, suatu ketika Sarchie harus menghadapi kasus yang bukan berurusan dengan penjahat, perampok ataupun pemerkosa, tapi dengan Iblis.

Kasus memberantas kehadiran Iblis di kota New York tempat Sarchie tinggal, bukan semata-mata terjadi begitu saja. Melainkan, karena kasus yang terjadi empat tahun sebelumnya.

Yaitu bermula ketika tiga orang marinir Amerika Serikat yang bertugas di Irak pada 2010. Tiga perwira ini terlibat dalam baku tembak di sebuah gurun yang sunyi.

Dari pelarian baku tembak, tanpa disengaja mereka menemukan ruang bawah tanah di tengah padang pasir. Disinilah masalah muncul. Ternyata ruang bawah tanah yang dimasuki tiga perwira ini merupakan “gerbang” dari sebuah sekte aliran sesat.

Apa yang terjadi? Kini, setelah empat tahun kejadian itu, beberapa marinir tersebut datang di New York, dan mereka membawa masalah mencekam dengan ritual yang misterius.

Deliver Us 1

Rentetan kejadian aneh, kekerasan yang amat janggal, hingga seringnya bayi yang mati, membuat Sarchie harus mengusut kasus ini.

Sayangnya, kepiawaian Sarchie sebagai polisi kelas kakap tidak cukup menuntaskan kasus yang kian misterius, bahkan membawa anak dan istri Sarchie sebagai korban juga.

Sampai akhirnya, Sarchie berkenalan dengan seorang pastor yang menguasai ilmu mengusir setan dan sering berhubungan dengan dunia mistis, bernama Mendoza [Edgar Ramirez].

Keduanya pun saling bahu-membahu menuntaskan masalah mistis yang terjadi. Sarchie dengan cara investigasi kepolisiannya, dan Mendoza dengan ilmu spritual yang dimiliknya.

Secara keseluruhan, film Deliver Us From Evil sukses menghadirkan tingkat keseraman yang tinggi. Tanpa tampilan make up dan pertumpahan darah yang berlebihan, film produksi Sony Pictures ini sudah cukup menegangkan.

Melihat takaran thriller dan aksi investigasi yang dilakoni Eric Bana dalam film ini, banyak disamakan dengan akting Brad Pitt di film SE7EN. Sedangkan, untuk kualitas film horor, Deliver Us From Evil mampu disamakan dengan film horor Exorcist.

G-Viewers penggemar film horor? Berarti, film Deliver Us From Evil wajib jadi tontonan Anda! Film ini sudah tayang di bioskop tanah air. « [teks @DonT_D4 | foto Ist] 

Sophia Muller

SHARE