Taman Istimewa di Abu Dhabi

0
148
taman istimewa
Al Fayah Park

Taman ini akan jadi salah satu tujuan wisata baru

taman istimewa
Al Fayah Park

Meski berada di lingkungan berpadang pasir, namun negeri ini dianugerahi kekayaan sumber daya alam minyak bumi yang melimpah. Itulah Uni Emirat Arab, salah satu negara kaya di bumi ini.

Selain sumber pendapatan dari minyak bumi, pemerintahan UAE juga sedang menggiatkan sektor wisatanya. Abu Dhabi yang berkedudukan sebagai ibukota, berencana membangun taman bawah tanah pertama di dunia.

Proyek ini akan dikerjakan oleh Heatherwick, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur, urban infrastruktur, desain, dan pemikiran strategis, yang didirikan pada tahun 1994, dan bermarkas di King Cross, London.

Desain mereka terinspirasi dari retakan tanah yang diakibatkan panasnya sengatan matahari. Retakan-retakan tanah itu akan menjadi payung setinggi 20 meter bagi lingkungan taman di bawahnya.

Dalam taman istimewa ini, pengunjung akan menemukan cafe, tempat bermain, perpustakaan, kolam renang, sungai, pohon kurma, dan ragam tumbuhan pengindah taman.

Rencananya, taman yang akan dinamakan Al Fayah ini mulai beroperasi pada 2017, dan pengerjaannya dimulai tahun depan.

Harapan mereka, taman seluas 120.773 meter persegi ini akan menjadi tempat relaksasi dan hiburan favorit bagi keluarga. « [teks @bartno | foto courtesy of Heatherwick.com]

Also read:
Miniatur Dunia Harry Potter di Osaka
Destinasi Liburan Kesukaan Eriska Rein

SHARE