Buah Andalan Afgan Syahreza

0
496
Afgan
Afgan

Afgan konsumsi buah kiwi untuk jaga kesehatan

AfganBagi penyanyi, datangnya bulan Ramadhan memiliki tantangan tersendiri. Karena dalam keadaan tidak bisa minum, mereka tetap dituntut harus memiliki suara prima.

Beruntungnya, Afgan Syahreza, sebagai salah satu solis Indonesia, tidak begitu banyak menghabiskan waktu Ramadhan untuk job bernyanyi.

”Tahun ini kan aku lagi ngedirect film, jadi lebih banyak di lokasi,” katanya saat dijumpai dalam acara Konser Penuh Syukur Ramadhan, di bilangan Kemanggisan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Pengalaman ini pertama kalinya untuk Afgan, menjalani puasa sebagai sutradara.

Untuk kembali mengingat, Afgan sedang mengerjakan sebuah proyek film Omnimbus bersama Ria Irawan. Film tersebut dibuat bertepatan dengan 40 tahun Ria Irawan berkarya.

Dalam film bertajuk X+Peria itu, bukan hanya Afgan dan Ria Irawan yang terlibat. Julia Perez, Ade ’Sore’, dan juga komedian Aming.

Di film tersebut Afgan akan membidani bagian film yang bernafaskan musik. Layaknya sebuah musikal, namun film yang akan digarap oleh Afgan ini lebih memiliki cerita yang satu kesatuan dengan cerita lainnya.

Pelantu lagu “Terima Kasih Cinta” itu akan bekerja sama dengan aktor Tio Pakusadewo dalam filmnya. Menurutnya, ini adalah tantangan baru baginya. Karena ia akan bekerja sama dengan orang-orang yang sudah senior di perfilman Indonesia.

Hal lain yang menantang buat Afgan, karena proses syutingnya dimulai pada Juli 2014, dan bertepatan dengan bulan Ramadhan. Meski terlihat lebih santai karena hanya bekerja di lokasi syuting, ternyata Afgan juga punya trik sendiri untuk menjaga kesehatannya di bulan Ramadhan kali ini.

”Aku sih yang pasti buah. Aku selalu makan kiwi, sama mangga,” ujarnya. Di samping itu, Afgan juga tidak lupa mengonsumsi vitamin agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga selama menjajal menjadi seorang sutradara.

Apa sih yang terkandung dalam buah kiwi, sehingga menjadi buah andalan pemeran utama dalam film Refrain itu? Ternyata, kiwi memiliki segudang keunggulan yang baik untuk tubuh.

Salah satunya adalah menjaga daya tahan tubuh. Karena kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi beserta dengan senyawa antioksidan lainnya. Kandungan tersebut terbukti membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat lainnya dari buah kiwi, yaitu rendah Indeks glikemik dan kandungan serat yang tinggi. Berarti tidak terburu-buru membuat insulin yang kuat seperti buah lain dengan isi gula tinggi, sehingga tubuh tidak akan merespon dengan menyimpan lemak.

Masih banyak manfaat lainnya, seperti menjaga kesehatan pencernaan, menghilangkan racun dalam tubuh, sdanjuga menjadi sumber yang baik dari vitamin E, antioksidan yang dikenal untuk melindungi kulit dari degenerasi.

Tidak heran Afgan sangat mengandalkan buah ini untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Terbukti, hingga kini, meski banyak kegiatan selama bulan Ramadhan, Afgan tetap terlihat sehat dan juga bugar. « [teks @nandiyanti | foto @DonT_D4]

Also read:
Cerita Ramadhan Nola B3
Cerita Ramadhan Nova Eliza

SHARE