Mission #6: Gofar Hilman

0
1158

Pengintaian di bulan Ramadhan

[dropcap style=’square’]A[/dropcap]khir pekan di bulan Ramadhan memang terasa sangat berbeda. Jalanan ibukota lengang, tak banyak kendaraan yang lalu-lalang. Meski tugas dan pekerjaan kami tak sedikitpun berkurang, namun perasaan hati bisa sedikit tenang.

Bukannya tak memiliki koleksi agen lain, namun G-Commander tak pernah bosan untuk melakukan penataran bagi agen profesional sekelas Agen G08. Kali ini G08 menyelesaikan misinya menelusuri Ramadhan.

Target Stalking kali ini adalah seorang pria yang berprofesi sebagai penyiar radio. Badannya cukup tinggi dan tegap. Kulitnya cokelat dengan hiasan tato di beberapa bagian tubuhnya. Yang paling khas ialah rambutnya yang tampak selalu basah dan klimis. Ya, buruan kami kali ini adalah Gofar Hilman.

DATA TARGET
Gofar 1

Pendidikan
SD Budi Wanita, Setiabudi, Jakarta Selatan
SMP 58 Setiabudi, Jakarta Selatan
SMA 3 Setiabudi, Jakarta Selatan

Karier
2003-2010 pemerintahan
2001-2003 Berdagang kaset-kaset dan compact disc di Blok-M
2011-2012 Penulis di Majalah Provoke
Desember 2012- sekarang Penyiar Drive n’ Jive 87.6 Hard Rock FM Jakarta

Film
Aku Cinta Kamu [drama romantika komedi]
Me & You Versus the World
Midnight [horor komedi]
Bajaj Bajuri the Movie [cameo]

Koleksi
Motor RX Twin 1979
Motor Suzuki A-100 1980
Mobil VW Golf 1978
Mobil Ford Focus 2006

THE STALKING

T112.00
Lokasi Wisma Subud, Jakarta Selatan

Agen G08 memulai stalking dari rumah Target di Wisma Subud. Tempat ini cukup terkenal sebagai hunian untuk para ekspatriat yang ada di Indonesia. Dari data dan informasi yang diperoleh dari The Eye [satelit pengintai milik Ghiboo HeadQuarter], rumah yang ia tempati bukan miliknya pribadi.

Gofar 2Pria yang memulai mengaplikasi seni rajam tubuh sejak 2001 ini menyewa rumah tersebut sudah 1 tahun. Walaupun cukup mengikuti perkembangan zaman, namun ternyata dia memilih untuk tidak bertempat tinggal di apartemen dan lebih menyukai rumah yang memiliki halaman untuk melakukan berbagai aktivitas.

T213.00-14.00
Lokasi Wisma Subud, Jakarta Selatan

Setelah menunggu hampir satu jam jam, Target keluar dari rumah. Tampilannya siang itu terlihat sangat santai dengan kaos dan celana pendek rumah, serta topi.

Gofar 3Dari pengamatan kami ia tampak sibuk dan menikmati kegiatannya siang itu, yakni mencuci salah satu mobilnya yang baru ia beli sekitar tiga bulan lalu dari seorang teman. Dari pengamatan G08, mobil itu adalah Volkswagen Golf tahun 1978 berwarna merah.

T315.00
Wisma Subud, Jakarta Selatan

Agen G08 kembali dibuat menunggu. Dan pikiran melayang, melamun dan membayangkan menu yang hendak disantap saat bedug Maghrib berkumandang nanti. Target ternyata keluar rumah, dengan gaya favoritnya yakni kaos hitam, celana jeans hitam, sepatu serta rambut gaya rockabilly-nya yang tetap basah.

Gofar 4

T415.35-16.10
ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Setelah membuntuti mobil klasiknya, juga dipandu pengamatan udara lewat The Eye, ternyata Target menuju sebuah tempat belanja spare part dan aksesori mobil yang sudah cukup terkenal, yakni ITC Fatmawati. Di sana Target tampak mencari barang untuk mempercantik tampilan mobilnya.

Gofar 5

T516.30-17.00
Bengkel Mobil Mady Jaya Motor, Haji Nawi Raya

Mobil bergaya retro ini bergerak lincah menelusuri padatnya jalanan di dearah Jakarta Selatan hingga berhenti di sebuah bengkel. Target tampaknya mengisi waktu akhir pekannya saat Ramadhan dengan mendandani mobilnya.

Gofar 6

T618.00-19.20
Cutting Sticker Antasari, Jakarta Selatan

Beberapa saat setelah adzan Maghrib berkumandang, Agen G08 mendapati mobil dari penyiar Drive ‘N Jive pada 87.6 Hard Rock FM Jakarta ini terparkir di pinggir jalan persis  di bawah jalan layang Antasari, Jakarta Selatan.

Gofar 7

Agen G08 melihat Target masuk ke dalam rumah kecil yang dijadikan sebagai tempat usaha cutting sticker. Lagi-lagi ia menghabiskan waktu untuk mempercantik tampilan mobilnya.

T719.50-21.00
Lawless Jakarta, Kemang-Jakarta Selatan

Lawless Jakarta didirikan tahun 2010, dan merupakan salah satu distro yang dikembangkan oleh Target bersama sejumlah kawannya, antara lain Yusuf Abdul Jamil [Ucup], Arian 13, dan Sammy Bramantyo.

Gofar 8Konsep tokonya ialah Rock N’ Roll motorcyclothes and tattoo. Barang-barang yang dijual antara lain Compact Disc [CD] berisi lagu-lagu hardcore punk, indie pop, serta band-band lokal. Selain itu ada juga baju dan jaket, merchandise, celana dickies, serta motor klasik, dan studio tato.

Sebelum membuka distro ini, tak banyak yang mengetahui bahwa Target yang pernah memandu sebuah acara traveling di televisi swasta ini berjualan CD, kaset, dan kaos-kaos bertema musik underground.

T821.00 -22.00
Gajjetto, Kemang

Ternyata malam itu Target mempunyai janji dengan sang pujaan hati. Tanpa diminta GHQ segera memberi data perempuan di depan Target itu. Ia bernama Wita dengan akun twitter @juwitapohan. Baru sekitar 4 bulan mereka resmi jadian. Sepasang kekasih ini bak dua ekor merpati tengah dimabuk cinta.

Gofar 9Dari pendengaran super melalui gawai super canggih di telinga Agen G08, sedikit terdengar pembicaraan mereka. Meski tampilannya cukup sangar, sang wanita memanggil kekasihnya ini dengan panggilan kesayangan, Gufi. Ooooowwww…

Malam semakin berlalu. Agen G08 juga tak hendak terus menerus menguping pembicaraan mereka. Tugas harus dituntaskan dan kewajiban mesti diselesaikan. Senyum bahagia dari sepasang anak manusia yang tengah kasmaran mengantar Agen G08 pulang ke GHQ. «

SHARE