Perjalanan Pemotor Jaime Dempsey

0
118
Ride N' Seek

Jaime Dempesey melintasi Malaysia Timur dan Brunei

reden

Perempuan cantik beraksi di atas motor. Itu yang akan Anda saksikan dalam acara bertajuk Ride N’ Seek Borneo. Acara yang dipandu Jaime Dempsey ini akan mengeksplorasi Malaysia Timur dan Brunei. Sebuah dokumenter yang menyajikan perjalanan lebih dari 1.000 kilometer melintasi berbagai tempat-tempat yang masih jarang dikunjungi wisatawan.

Beberapa lokasi yang akan dilintasi antara lain, terowongan misterius di Kunak, Sabah. Terowongan ini dikenal sebagai hasil kerja tentara Jepang pada masa perang dunia kedua.

Selain itu, Jaime akan melintasi Trans-Borneo Highway. Ia akan berhenti di sana dan mencoba hal-hal khas daerah tersebut seperti mencicipi makanan daerah sekitar yaitu ikan buntal.

Berlanjut lagi, pemotor asal Amerika itu akan melintasi perbatasan menuju Brunei. Ia akan menjumpai seorang master airbrushing dan menghabiskan waktu di sana, sebelum akhirnya mengunjungi Masjid Omar Ali Saifuddin yang terkenal keindahannya.

Melintasi negara dan derah-daerah yang asing, bukan masalah bagi Jaime. Perempuan yang lahir di Illinois ini mengklaim dirinya sebagai petualang sejati. Ia berpikir bahwa hidup ini hanya sekali dan selalu ingin melakukan sesuatu tanpa menyesal.

Lewat perjalanannya ini ia merasa tumbuh menjadi orang yang lebih kuat dan tabah. Karena di saat melintasi tempat-tempat tertentu pasti ada sesuatu yang membuat tidak nyaman dan hal yang tidak disukai. Tetapi baginya, semua ujian itu harus diterima dan dinikmati.

Meski menemui banyak kesulitan sepanjang perjalanan, perempuan lulusan University of The Arts Philadelhia ini tidak mudah menyerah. Menurutnya, masih banyak kesulitan yang lebih buruk yang dialami orang lain. Sehingga ia hanya berpikir realistis, dan tetap mengejak apa yang telah menjadi tujuannya.

Jaime, mulai mengendarai motor sejak delapan tahun lalu. Ia telah mencoba untuk mengendarai beberapa jenis motor, salah satunya Harley Iron 883. Meski bertubuh mungil, namun ia tidak merasa kesulitan. Meski pada awalnya ia merasa berat, namun kini ia telah terbiasa dengan tunggangannya itu.

Perempuan yang mencintai olahraga ekstrem dan fotografi ini memang ingin menghabiskan waktunya untuk berkeliling dunia. Saat ia ditawari untuk mengikuti acara ini, tentu saja ia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Meski ada pihak yang meragukan, ia justru melakukan pembuktian dengan bergabung di acara dokumenter ini. Tidak bisa dipungkiri perasaan campur aduk, gugup gelisah namun semangat semua menjadi satu.

”Aku mencoba menjadi diriku sendiri dan aku juga mengenalkan sekaligus menjelaskan tempat yang pernah aku kunjungi. Berkenalan dengan narasumberku, dan mencari informasi menarik yang ada di tempat tersebut,” ujarnya saat ditanya mengenai pengalaman apa saja yang telah didapatkannya.

Selain kecintaannya pada sepeda motor, Jaime juga aktif di bidang fashion. Dan ia selalu mempunya cara untuk menyatukan olahraga esktrem dengan fashion. Ia sempat bekerja sebagai penata gaya dan menghabiskan cukup banyak waktu di lokasi seperti LA Ink.

Namun kini, ia lebih memilih bekerja sama dengan sejumlah desainer dan pembuat merchandise untuk menciptakan pakaian renang modis namun fungsional untu para surfer wanita.

Ingin tahu seperti apa perjalanan yang akan dilalui Jaime lebih lanjut? Dan ingin mengetahui sosoknya lebih jauh. Bisa menyaksikan penampilannya dalam acara Ride N’ Seek Borneo yang akan tayang pada Senin, 18 Agustus 2014, pukul 20.00 wib, di History Asia Channel. « [teks @nandiyanti | foto History Asia]

Sophia Muller

SHARE