SAURUN, Lari Malam di Ramadhan

0
173
Saurun
SAURUN

Kegiatan lari, sekaligus kampanye listrik hemat untuk masyarakat

Saurun
SAURUN

Seru dan unik menjadi sebutan saya untuk kegiatan SAURUN, atau lomba lari malam sejauh 1o kilometer dan 21 kilometer di Ramadhan ini. Para pelari memakai lampu warna-warni dengan semangat tinggi.

Lebih dari 1000 pelari mengikuti event SAURUN Energizer Night Race yang disponsori oleh Energizer dan bekerjasama dengan Mercure Hotel Convention Center Ancol Jakarta dan Taman Impian Jaya Ancol, pada akhir pekan kemarin.

Sebagai sponsor utama lari ini, Energizer sekaligus mengkampanyekan kepedulian terhadap masih tingginya masyarakat Indonesia yang belum menikmati listrik.

Energizer Night Race merupakan sarana untuk menggalang kepedulian mengenai kebutuhan solar light yang aman dan terjangkau untuk masyarakat yang belum tersentuh listrik,” tutur Brand Manager Energizer Indonesia, Bram Prasetyo. 

“Dari sini kami akan melanjutkan langkah nyata berupa CSR [Corporate Social Resposibility] untuk membagikan solar light ke masyarakat yang belum tersentuh listrik di Indonesia. Seperti tahun lalu, kami telah menyumbangkan donasi solar light yang aman dan sehat ke beberapa desa di kabupaten Bekasi, Jawa Barat.” 

Seru ya berlari di malam hari. Nah, jika Anda tertarik untuk mengikuti lomba semacam ini suatu hari nanti, perhatikan tip berikut supaya meminimalkan risiko lari di waktu malam.

1. Gunakan aksesoris reflektor atau cahaya
Membuat diri Anda terlihat jelas oleh orang lain menjadi sangat penting bila memutuskan berlari saat malam. Selain menggunakan pakaian ber-reflektor [memantulkan cahaya], gunakan juga headlamps, atau LED fleksibel yang bisa dikaitkan di sepatu, kaki, atau lengan Anda.

2. Pilih rute yang terang
Semakin banyak lampu yang menerangi jalur lari Anda, semakin tinggi tingkat keamanan Anda dari risiko terbentur orang, benda, atau terjatuh karena lubang di jalan.

3. Lari berkelompok
Ajak teman atau gabung dalam kelompok lari. Semakin banyak teman yang satu selera, semakin asyik dan aman lari Anda.

4. Bawa identitas diri
Sertakan dalam tas lari Anda, kartu identitas diri, dan juga ponsel. Sebagai antisipasi bila terjadi apa-apa, dapat cepat memberitahu petugas terkait dan kerabat terdekat.

5. Pemanasan dan peregangan
Lakukan pemanasan dan peregangan sebelum lari, supaya pengiriman nutrisi dan oksigen lewat darah cepat mengalir ke otot untuk tugas yang lebih berat lagi. Juga, untuk mengurangi kemungkinan cidera otot dan sendi.«[teks & foto @bartno]

SHARE