Simpel dan Minimalis ala Rinni Wulandari

0
796

Bergaya simple and chic ala Rinni Wulandari

[dropcap style=’square’]L[/dropcap]angit mendung, dingin, dan puasa. Saat-saat seperti itu, rasanya paling enak untuk dihabiskan di dalam kamar dan selimutan hingga Maghrib tiba. Namun, hal tersebut tidak mengalahkan niat kami untuk membedah keseharian salah satu pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2007: Rinni Wulandari atau yang sering disapa Rinni Idol.

Kamera, handycam, dan helm. Kami pun siap untuk menerjang kemacetan jalanan Jakarta pagi itu. Berbekal denah seadanya, kami pun menjelajahi kawasan Jakarta Selatan untuk mencari rumah yang kami tuju. Setelah berputar-putar dan bertanya, kami pun sampai di rumah Rinni di bilangan Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pagi itu, penyanyi berusia 24 tahun tersebut tampil tanpa make up dan baju seadanya. Tidak ada pulasan bedak atau lipstik yang menghiasi wajah cantiknya. Nggak heran sih, karena ia baru saja bangun tidur saat kami menyambangi rumahnya.

Walaupun berpuasa, Rinni tetap semangat menyambut kedatangan kami. Hari itu Ghiboo berkesempatan untuk melihat sesederhana apa gaya Rinni dalam berpakaian. Penasaran bagaimana cara Rinni memadumadankan gayanya yang simpel namun tetap cantik ini? Ikuti penelusuran reporter @ratihwinanti, photographer @bagusdimsum, dan videographer @ajiotoy berikut ini. Keep reading it, G-Readers!

Bangun Tidur
Jam 07.00
Lokasi Komplek perumahan di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan
Top Black t-shirt
Bottom Black and white pants
Pagi itu, Rinni menyambut kami dengan muka bantalnya. Ia tampil sangat simpel dengan atasan kaos berwarna hitam dan celana berwarna hitam dan putih. Santai dan simpel! Walaupun sebagai seorang public figure, Rinni sangat mengutamakan kenyamanan saat berpenampilan, terutama saat di rumah.

“Biasanya kalau tidur itu, kostum aku kaos yang nyaman yang bahannya dingin. Celana juga yang bahannya dingin yang karet. Yang bisa leluasa untuk bergerak,” ujar perempuan asal Medan tersebut.

Rinni Wulandari

Olahraga
Jam 08.00 – 08.30
Lokasi Sekitaran komplek perumahan di kawasan Cirendeu
Top Black tank top dan shocking pink jacket
Bottom Black legging
Shoes Pink running shoes
Walaupun sedang berpuasa, Rinni tetap bersemangat untuk berolahraga pagi. “Tiap pagi, biasanya aku olahraga. Tapi karena sekarang aku lagi puasa, olahraganya nggak aku forsir. Cuma sekitar 20 – 30 menit,” ujarnya.

Rinni Wulandari

Latihan Band
Jam 12.00 – 15.00
Lokasi Komplek perumahan di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan
Top Checkered crop top
Bottom Denim high-waisted skirt
Setelah mandi dan menunggu anggota band-nya lengkap, Rinni pun bersiap latihan untuk persiapan manggung di malam harinya. “Kalau untuk baju sehari-hari, kayak nanti nih aku mau latihan, aku selalu pakai yang casual aja. Either celana jeans atau rok jeans sama kaos. Sekarang aku lagi pakai high-waisted [skirt] sama crop top. Udah ‘gitu aja. Simpel!” ujar lulusan Universitas Paramadina, Jakarta, tersebut.

Rinni Wulandari

Manggung di Little Morocco
Jam 19.00 – 21.00
Lokasi Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan
Dress Black and red ethnic dress
Accessories Silver bracelets and gold hairpiece
Shoes Black pump high heels
Malam itu Rinni akan menyanyi di acara Little Morrocco. “Karena tema acaranya Little Morrocco, jadinya aku dandan ala-ala Maroko. Ini bajunya kayak etnik-etnik gitu deh. Kita mix and match. Aksesorisnya aku pakai gelang banyak sama ada hairpiece. Terus pakai heels-nya item. Simpel!” kata perempuan bertubuh mungil tersebut.

Rinni Wulandari

Dinner with Rinnicious
Jam 21.15 – selesai
Lokasi Gandaria City
Dress Ethnic dress
Accessories Sliver bracelets and gold hairpiece
Shoes Black pump high heels
Walaupun lelah setelah manggung, Rinni tetap tidak keberatan untuk menemui para Rinnicious –sebutan untuk penggemar Rinni. Ia pun makan malam bersama penggemarnya setelah manggung. “Sekarang Rinni pakai baju yang masih bertema Maroko juga.

Aku juga masih konsisten pakai heels, walaupun udah sakit banget. Tapi demi cantik, aku tetap pakai. Dan masih dengan hairpiece dan gelang. Karena rambut udah lepek banget, jadi jelek kalau dibuka. Sekarang kami mau dinner sama Rinnicious dan beberapa tim Rinni juga,” ujarnya menutup kegiatan kami malam itu. «

Rinni Wulandari

SHARE