Wisatawan China Habiskan 11,5 Juta per Hari

0
124
Wisatawan

Nilai rata-rata yang dihabiskan turis China kala wisata ke luar negeri.

Wisatawan

Penelitian dari Chinese International Travel Monitor [CITM] menyebutkan rata-rata nilai belanja wisatawan asal China mencapai lebih dari 1.000 dolar AS, atau sekitar 11,5 juta rupiah. 

Penelitian itu melibatkan 3.000 turis China dan 3.000 manager hotel di seluruh dunia. Menurut data itu, yang menyebabkan besarnya nilai rata-rata jumlah uang yang dibelanjakan turis China adalah cukup banyaknya wisatawan kaya dari negeri Tirai Bambu ini.

Namun laporan CITM tidak menjelaskan secara spesifik kegiatan atau hal apa yang paling banyak menguras uang wisatawan China. Tetapi menurut analisis CLSA [Credit Lyonnais Securities Asia sebagai penyedia jasa keuangan] melalui juru bicaranya Aaron Fischer yang dilansir dari cnbc.com, menyampaikan: “Kami telah mensurvei 41 kota di China dan kebanyakan orang mengatakan tujuan wisatanya untuk melihat dan mencari pengalaman di tempat budaya baru, belanja dan berjudi.”

“Khusus untuk masalah belanja, membeli barang bermerk ternama langsung di negeri asalnya, bisa lebih murah 40 persen,” tambah Aaron menjelaskan.

Dari badan Pariwisata China menunjukkan bahwa jumlah turis asal China yang bepergian ke luar negeri pada tiga bulan pertama tahun ini menyentuh angka 26,4 juta jiwa, atau naik 17 persen dari tahun sebelumnya.«[teks @bartno | foto timetravelturtle.com ]

SHARE