Demi Cinta, Al Ghazali Rela Babak Belur

0
1018
Al Ghazali
Al Ghazali

Ini kisah Al Ghazali dan film terbarunya

Al GhazaliPutra sulung pasangan musisi Ahmad Dhani-Maia Estianty, Ahmad Al Ghazali atau biasa disapa Al, semakin menunjukkan kematangannya di dunia hiburan tanah air.

Setelah dikenal melalui band ciliknya, The Lucky Laki bersama kedua adiknya, El Jallaludin Rumi [El] dan Abdul Qodir Jaelani [Dul], juga mengembangkan pesonanya di industri musik DJ, kini Al mulai menjajal kemampuannya di dunia akting.

Bakat akting mulai dibuktikan melalui film perdananya bertajuk Runaway, produksi Maxima Pictures. Di film ini, Al beradu akting dengan aktor dan aktris lainnya, seperti Tatjana Saphira, Kimberly Ryder, Edward Akbar, Ray Sahetapy, Dewi Irawan, dan Willy Dozan.

Romantis vs Action
Bergenre drama romantis-action, memaksa remaja kelahiran 1 September 1997 ini bisa berlakon romantis, sekaligus mengeluarkan kemampuannya berlaga.

Soal aksi tarung, film Runaway hampir menampilkan 50 persen adegan tarung, antara Al yang berperan sebagai Musa, dengan segerombolan gangster Hong Kong, Willy Dozan yang berperan sebagai bos gangster.

Dijamin setelah G-Readers menyaksikan film Runaway, akan semakin jatuh cinta dengan pesona Al Ghazali. Tak hanya terlarut dengan wajah tampannya, tapi karakter Musa sebagai cowok cool nan romantis, membuat kaum ladies mungkin juga rela bersimpuh di depannya.

Sisi romantis Al di film ini, bukan banyak mengumbar kata-kata cinta, lho. Malah, sisi romantis semakin kuat terasa saat Al harus rela babak belur demi menyelamatkan wanita pujaannya, Tala dari sekapan para gangster.

Soal adu jotos di film ini, Al mengungkapkan bahwa dirinya tidak 100 persen asli melakukan duel, tetapi memakai bantuan pemeran pengganti.

“Ada stuntman sebagian. Khususnya pertarungan yang di tangga. Soalnya itu agak ribet. Saya kan basic-nya sudah ada beladiri boxing. Tapi untuk bagian kaki, saya masih agak kaku. Untungnya, dua minggu sebelum syuting, kami dapat latihan beladiri,” jelas Al, di Platters, Setiabudi Building, Senin [21/07].

Selanjutnya, cowok yang sempat dikabarkan dekat dengan Ariel Tatum ini menambahkan, akibat aksi tarung di film ini, dirinya banyak mengalami luka luar.

Di balik rasa sakit akibat adegan fighting, ternyata Al juga mendapat kenikmatan lain dalam menjalani syuting film Runaway yang dilakukan di dua tempat, Hong Kong dan Macau.

“Senang bisa mendapat pengalaman dan pembelajaran baru. Kami juga sering hangout bareng-bareng di sana, senang-senang,” pungkas Al.

runaway2014Sinopsis
Tala [Tatjana Saphira] adalah gadis belia asal Indonesia, yang tinggal hanya bersama ibu [Dewi Irawan] dan pamannya Toni [Edward Akbar], di Hong Kong. Ibunya merupakan mantan TKW, yang di hari tuanya sakit-sakitan dan butuh pengobatan.

Merasa bertanggungjawab atas kesehatan sang ibu, Tala memutar otak bagaimana ia bisa mendapat uang banyak dengan cara instan. Akhirnya ia pun memilih untuk menjadi pencopet dengan modus menjadi badut, yang didalangi Tony.

Tanpa disengaja, Tala mencopet dompet dan paspor milik Musa [Al Ghazali], putra tunggal dari Surya Djatmoko [Ray Sahetapy] seorang pengusaha yang sedang menjalankan bisnis di Hong Kong.

Aksi copet inilah yang menjadi awal perkenalan Musa dan Tala, dan berujung keduanya saling jatuh hati. Sayangnya, meski Musa anak orang kaya, ia tidak mudah mendapatkan cinta Tala.

Dari pertentangan kedua orangtua, perjodohan Musa dengan putri rekan bisnis sang ayah, hingga pertarungan melawan gangster dilalui Musa demi mendapatkan Tala.

Lalu, bagaimana kelanjutan perjuangan Musa mendapatkan Tala? Apakah mereka akhirnya bersatu? Akan terjawab bila G-Readers menyaksikan film Runaway, yang rilis pada 24 Juli 2014 di bioskop tanah air. « [teks & foto @DonT_D4]

Runaway
Pemain Al Ghazali, Tatjana Saphira, Kimberly Ryder, Edward Akbar, Ray Sahetapy, Dewi Irawan, Willy Dozan.
Sutradara Guntur Soeharjanto
Produksi Maxima Pictures
Genre romantis, aksi
Durasi 90 menit

SHARE