Perpaduan Timur Tengah dan Indonesia dari Alleira

0
569
Alleira

Saat batik berpadu dengan Timur Tengah

Alleira

Indonesia kaya akan kebudayaannya. Salah satu kebudayaan yang menjadi ciri khas Indonesia adalah batik.

Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia [khususnya Jawa] sejak lama. Batik pertama kali diperkenalkan kepada dunia oleh Presiden Soeharto. Saat itu beliau mengenakan batik pada Konferensi PBB.

Karena warisan nenek moyang, batik kerap kali dianggap kuno atau pun terlalu tradisional. Namun, di tangan perancang dari brand Alleira, batik menjadi sesuatu yang tradisional namun tetap fashionable.

Brand yang terkenal dengan pusparagam batiknya ini mengeluarkan koleksi Ramadhan. Dalam koleksi Ramadhan yang bertema Magnificent Ramadhan, Alleira merilis koleksi terbarunya yang kental dengan unsur Timur Tengah. Keunikan mosaik dan geometris ornamen Timur Tengah dalam warna-warna cerah dan eksotis yang menginspirasi Alleira dalam merancang koleksi terbaru Idul Fitri 2014 ini.

Dengan desain yang sederhana dan elegan, Alleira menghadirkan koleksinya dalam bentuk kaftan, tunik, blus, dan gaun yang menampilkan detail motif mosaik Turki berpadu dengan motif batik Indonesia. Warna-warna eksotis seperti rusty orange, merah, hijau, jade, aqua, tosca dan cobalt blue berpadu dengan warna dasar hitam dan putihturut melengkapi koleksi Ramadhan tahun ini.

Selain itu, untuk memberikan sentuhan mewah dalam koleksi ini, Alleira menambahkan kristal Swarovski untuk semakin membuat Hari Raya Anda kian istimewa. « [teks @ratihwinanti | foto @bagusdimsum]

ALLEIRA  (10)

ALLEIRA  (8)

ALLEIRA  (7)

ALLEIRA  (6)

ALLEIRA  (1)

ALLEIRA  (4)

ALLEIRA  (5)