Ririn Ekawati dan Bunga

0
493
Ririn Ekawati
Ririn Ekawati

Bisnis merangkai bunga jadi pilihan Ririn Ekawati

Ririn Ekawati Saat kebanyakan selebriti memilih bisnis yang tak jauh dari dunia hiburan ataupun dunia kerjanya sehari-hari, maka hal berbeda dilakukan oleh aktris cantik Ririn Ekawati.

Ririn [31] yang sebelumnya telah membuka restoran bernama Petromak di La Codefin, Kemang, Jakarta Selatan, kini memilih usaha jual beli rangkaian bunga atau lebih dikenal dengan florist.

“Aku sekarang lagi hobi banget merangkai bunga. ‘Kan usaha restoran udah. Jadi baru empat bulan ini join sama teman untuk bikin bisnis florist ini. Lumayan seru dan menyenangkan usaha ini,” ujar aktris kelahiran Balikpapan, 11 November 1982 ini.

Perempuan yang mulai terjun di dunia televisi pada tahun 2008 ini mengaku sangat menyukai berbagai macam jenis bunga. Oleh karena itu ia memutuskan untuk membuka Lore, toko florist yang dikelola bersama temannya.

Dalam menjalankan usahanya ini, Ririn langsung turun tangan saat harus mencari bunga-bunga pesanan para pelanggan.

Lore itu kalau dari bahasa Yunani artinya setangkai bunga. Aku dulu kursus merangkai bunga di daerah Permata Hijau. Selain itu banyak baca buku dan browsing internet. Makanya pas ada teman yang ngajak join usaha ini, aku pikir kenapa nggak dicoba aja..” ceritanya bersemangat.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa di negara ini, ungkapan say it with flowers belum terlalu banyak dilakukan para pria. Sementara menurutnya, di luar negri, setiap pulang kerja, para suami kerap membeli setangkai bunga untuk istrinya yang sudah seharian sibuk mengurus rumah.

Saat Ghiboo meminta kepadanya sedikit tips agar bunga asli bisa bertahan lama, Ririn membeberkan trik yang umumnya dilakukan para penjual bunga.

“Kalau bunga rangkai yang asli ‘kan dasarnya dikasih sponge [busa]. Nah kalau busanya dikasih air terus, bunganya bisa tahan 3 sampai 5 hari. Jika mau awet lagi, taruh bunga di vas ataupun botol bekas yang tak terpakai, lalu isi dengan air setengah permukaan botol.

“Cemplungkan jeruk nipis atau campurkan cuka ke dalamnya, lalu bunga hidup yang masih ada tangkainya dimasukkan di vas tersebut. Ini bikin bunga tidak mudah layu,” tutup single parent dari Puti Jasmine Salsabila Abeng [10] ini. « [teks @boyMALI | foto @bagusdimsum]

SHARE