Konflik Israel – Palestina Dibuat Lagu

0
497

Vokalis System Of A Down ciptakan lagu untuk Palestina

serj tankianSerj Tankian, vokalis dari System of A Down [SOAD], angkat bicara tentang Gaza. Dia turut bela sungkawa atas serangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Serj mengutarakan hal ini lewat akun Facebook-nya.

Frontman band Metal SOAD ini mengatakan bahwa serangan yang dilakukan oleh militer Israel ke jalur gaza adalah tindakan.

Menimbang kehororan serupa juga pernah dialami oleh orang Yahudi akibat peristiwa Holocaust. Dalam projek solonya, Serj menciptakan sebuah lagu berjudul “Occupied Tears”. Lagu yang dimuat dalam album Harakiri [2012] ini terinspirasi dari konflik yang tidak usai di tepian antara Israel dan Palestina.

“Ini adalah saatnya mengakhiri serangan Israel kepada Jalur Gaza dan Tepi Barat,” ungkap pria keturunan Yahudi ini.

Occupied Tears menceritakan tentang kemunafikan orang-orang yang telah melalui kekejaman peristiwa Holocaust yang mengerikan. Namun, orang-orang itu kemudian justru berbalik menjadi penjajah yang melakukan hal serupa.

Asking for war, have you forgot the wall? I’ve foreseen it all. We’ve foreseen it all. Holocaust, you taste the great fear. How can you just occupy another child’s tear?. Petikan lirik dari “Occupied Tears” yang dibuat oelh Serj Tankian.

Pria berjanggut tebal ini kemudian menyerukan kepada kelompok anti-semitisme di Amerika agar tidak menutup mata dengan apa yang terjadi di Palestina.

Serj Tankian, selain menjadi vokalis untuk System Of A Down, juga seorang yang tekun dalam aktivisme sepanjang kariernya. Dia pernah menyerukan jika seniman punya tanggungjawab untuk menyuarakan kejujuran. « [teks @haabibOnta | foto facebook serj tankian]

SHARE