Nutrifood Berbagi Inspirasi Gerakan Sosial

0
162
Nara Creative; Tim DSDC IPB; Indonesia Mengajar Para Inspirator dan Nutrifood
Nara Creative; Tim DSDC IPB; Indonesia Mengajar Para Inspirator dan Nutrifood

Bertempat di Palalada Restaurant, Grand Indonesia, Nutrifood yang telah 35 tahun secara inovatif menginspirasi hidup sehat, menggelar Buka Puasa media bertajuk “Berbagi Inspirasi”.

Selain sebagai ajang silaturahmi dengan rekan-rekan media, acara ini digelar untuk berbagi inspirasi positif dari para inspirator yang selama ini telah menjadi partner Nutrifood dalam berbagai program Corporate Social Responsibilty [CSR], baik dalam bidang bidang kesehatan, lingkungan, maupun pendidikan.

Turut hadir dalam acara ini, Hikmat Hardono – Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar, Nezatullah Ramadhan – Founder Yayasan Nara Kreatif, dan dua tim peneliti Institut Pertanian Bogor yang berhasil meraih juara 1 dan 3 pada Developing Solutions for Developing Countries [DSDC] Competition yang diadakan oleh Institute of Food Technologist Student Association [IFTSA] di New Orleans, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Angelique Dewi Permatasari, Head of Marketing Communication Nutrifood, mengatakan “Dukungan Nutrifood terhadap ketiga organisasi ini tidak lepas dari bentuk komitmen kami dalam berkontribusi membantu memajukan bidang yang digeluti organisasi-organisasi tersebut.

“Pertama, kami mendukung akomodasi keberangkatan kedua tim peneliti IPB untuk kelima kalinya karena sesuai
dengan misi Nutrifood -Inspiring a Nutritious Life. Inovasi teknologi pangan sebagai solusi masalah di bidang kesehatan yang berhasil mereka buat dalam kompetisi ini, sejalan dengan apa yang telah kami lakukan dalam memberikan solusi inovatif untuk hidup sehat dan berkualitas, melalui produk-produk kami bersama dengan Nutrifood Research Center.

“Selanjutnya, keyakinan kami bahwa hidup sehat dapat dicapai dalam lingkungan yang sehat, serta komitmen kami memberikan kembali apa yang sudah alam berikan kepada kita, mendorong kami untuk membuat program-program kontribusi kepada lingkungan.

“Selain memiliki berbagai program internal dan eksternal, kami juga berkolaborasi dengan beberapa organisasi salah satunya Yayasan Nara Kreatif. Tidak hanya dukungan dalam bentuk finansial, tetapi juga dukungan berupa pemberian bahan baku kertas, menjadikan mereka sebagai salah satu supplier kebutuhan kantor, hingga pembinaan keahlian tim mereka,” sambung Angelique.

Angelique menambahkan, “Nutrifood sebagai learning organization, percaya bahwa pembangunan suatu organisasi tergantung pada sumber daya manusianya, sehingga pendidikan tentu menjadi salah satu fokus kami. Untuk itu, dukungan kami berupa pemberangkatan pengajar muda oleh Indonesia Mengajar menjadi program utama kami di bidang ini.

“Tidak hanya itu, karyawan Nutrifood yang mengikuti kegiatan kerelawanan yang diinisiasi oleh Indonesia Mengajar, seperti Kelas Inspirasi dan Festival Gerakan Indonesia Mengajar.

“Nutrifood berharap program-program CSR yang kami lakukan tidak hanya berkontribusi dalam waktu
singkat saja, namun juga bisa berkesinambungan. Oleh karena itu, pemilihan partnernya pun sangat
kami perhatikan.

“Sejalan dengan tema acara hari ini, yaitu Berbagi Inspirasi, partner yang kami pilih bukan saja yang ‘mampu’ menjalankan program-programnya, tetapi juga harus inspiratif sehingga dapat mengajak dan memberdayakan masyarakat untuk ikut berkontribusi.

“Tidak lupa, kami ucapkan terima kasih atas kerjasama dan kontribusi dari seluruh partner yaitu Indonesia Mengajar, Yayasan Nara Kreatif dan kedua tim peneliti IPB. Terakhir, kami berharap hal positif yang dibagi oleh inspirator pada hari ini dapat diteruskan kepada masyarakat oleh rekan-rekan media. ” ucap Angelique menutup acara hari ini. « [Inforial]

SHARE