Persiapkan Ini Sebelum Lebaran

0
202
Ilustrasi membereskan kasur
Ilustrasi membereskan kasur

Persiapkan keistimewaan saat Hari Raya tiba

Ilustrasi bersihkan rumahHari Raya Idul Fitri merupakan momen yang istimewa. Untuk itu perlu juga sesuatu yang istimewa untuk menyambutnya. Banyak hal yang bisa dilakukan agar Anda, keluarga, dan orang-orang di sekeliling Anda merasakan keistimewaan. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan menjelang Hari Raya. Selain tentunya menyiapkan sajian-sajian yang spesial ya.

K1Bangun mood istimewa
Bagaimana caranya agar mood Anda dan keluarga tetap bahagia menjelang dan hingga Hari Raya tiba? Cobalah untuk mengubah tatanan di dalam rumah Anda.

Cobalah mengecat ulang rumah atau mengganti furnitur yang ada di rumah Anda. Suasana fresh akan menular untuk tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

K2Ciptakan kenyamanan
Tampilan yang bersih dan rapi tentunya akan menambah rasa nyaman di dalam rumah. Jangan lupa untuk meletakkan barang-barang di tempat seharusnya, termasuk barang-barang yang biasa dijadikan pajangan di saat Hari Raya, seperti lampu-lampu meja.

Anda harus lebih berhati-hati menempatkannya apalagi jika memiliki anak kecil yang sedang mengalami tumbuh kembang yang suka menjangkau apapun di sekitarnya.

K3Tambah kemeriahan dengan hiasan cahaya
Banyak alat penerangan yang bisa Anda pilih untuk mewarnai ruangan di Hari Raya. Namun, tidak banyak yang menawarkan pencahayaan yang hemat biaya, aman, dan membantu mengurangi sumber panas.

Philips LED menawarkan sesuatu yang Anda butuhkan. Philips Bloom, sebuah produk yang dapat menjadi karya seni tak terduga di Hari Raya. Pencahayaan dapat diatur dari tempat tak terduga seperti alas gelas, piring, bahkan vas bunga. Bisa dicoba untuk sesuatu yang baru.

K4Keamanan
Hari yang istimewa kadang membuat banyak orang lengah menjaga sekitar. Banyak sekali faktor keamanan yang perlu diperhatikan. Dua di antaranya adalah kemanan listrik rumah Anda.

Pastikan soket listrik Anda dalam keadaan aman, karena di Hari Raya banyak sekali kegiatan yang membuat Anda harus menggunakan peralatan listrik. Misalkan saja penggunaan alat-alat pembuat kue seperti mixer.

Selain itu pastikan juga Anda hati-hati dalam memasak. Pastikan tidak ada kebocoran gas, dan juga pastikan semua kegiatan memasak tidak memicu terjadinya kebakaran, dengan mematikan api tepat setelah masakan Anda matang.

K5Berikan hadiah untuk orang terkasih
Apakah Anda sudah menyiapkan hadiah spesial untuk si kecil? Mungkin Anda bisa memilih hadiah berupa lampu tidur berbentuk Disney Softpal dari Monster’s Inc, atau Mike yang berwarna hijau.

Kenapa hijau? Karena warna tersebut sering diasosiasikan dengan perayaan Lebaran.  Alasannya, warna tersebut menciptakan atau menimbulkan perasaan selaras, damai, seimbang, simpati dan percaya diri. So, sudah siapkah menyambut Hari Raya? « [teks @nandiyanti | foto coba kutanya mas ibnu dulu, soale bahannya dari mas ibnu yah]

Also read:
Turn Me On & Off saat Ramadhan
Atiqah Hasiholan, Wajib Konsumsi Kurma
Cerita Ramadhan Nova Eliza

SHARE