HiVi!, Puasa, dan Menu Lebaran

0
2125
HiVi!
HiVi!

Cerita Ramadhan para personel HiVi!

HiVi!Puasa memang tak kenal usia. Baik muda maupun tua, jika memeluk agama Islam, diwajibkan untuk menjalankan ibadah ini selama bulan Ramadhan hingga akhirnya dipertemukan pada Hari Kemenangan, yakni Idul Fitri.

Jika G-Readers beranggapan bahwa hanya para pesohor senior yang mau berbagi cerita Ramadhan-nya kepada Ghiboo, Anda keliru. Karena kini giliran para personel grup musik HiVi! curhat tentang pengalaman mereka.

Kelompok musik yang beranggotakan tiga cowok dan satu cewek, yakni  Ilham Aditama [vokal] , Dalila ‘Dea’ Azkadiputri [vokal], Febri [gitar+vokal], serta Ezra [gitar+vokal] memang senantiasa terlihat padu.

Meski berusia muda, nyatanya mereka berusaha untuk tetap berpuasa di tengah berbagai aktivitas manggung, baik on-air maupun off-air. Untuk memudahkan, kami merangkum pengalaman mereka dan menyajikannya kepada Anda dalam bentuk sesi tanya jawab.

apa pengalaman unik dan tak terlupakan selama menjalani puasa?
Ilham Gue pernah bangun tidur agak siang. Terus, karena lupa kalau lagi puasa, langsung ambil minuman, dan dengan bangga langsung minum. Habis itu baru inget kalau lagi puasa. Tapi ya puasanya tetap gue lanjutin, hehehe…

Dea Puasa paling sulit aku itu sekitar dua tahun lalu, saat pertama kali harus puasa sembari panas-panasan karena syuting video klip “Orang Ketiga” di Pantai Parangtritis, Jogja. Buat aku itu luar biasa sekali.

Febri Terlahir di dunia dengan segala kehidupannya. Sedap. [jawaban ini menunjukkan Febri sedang berpuasa dengan sungguh-sungguh]

Ezra Bulan puasa tahun lalu di Jerman, waktu puasanya 16 sampai 17 jam. Minggu pertama terasa berat. Tapi minggu berikutnya jadi terbiasa.

apa hal yang kalian lakukan saat menunggu bedug Maghrib?
Ilham Paling enak sih tidur, atau main game. Atau melakukan apapun yang bikin kita lupa waktu terus tau-tau udah adzan.

Dea Sebagai perempuan, sebelum bedug Maghrib, biasanya aku bantu-bantu nyiapin makanan untuk buka. Ini sekalian cuci mata juga, biar nggak bosen, hahaha…

Febri Paling penting mandi dulu, biar seger pas kena air. Udah ‘gitu duduk depan teve nonton ceramah, atau nggak, nonton iklan.

Ezra Paling bener tuh nonton teve biar nggak kelewatan adzan. Atau dengerin radio. Atau paling enak tidur, tapi biasanya suka kebablasan.

tempat buka paling favorit untuk kalian?
Ilham Rumah!
Dea Sudah pasti rumah!
Febri Rumah sendiri!
Ezra Di rumah! No expenses for food alias gratis dan nggak perlu beli.

menu favorit untuk berbuka puasa?
Ilham Nggak ada. Pokoknya kalau buka puasa, semua makanan yang disediain pasti gue makan.
Dea Es Blewah pakai sirup! Aduh, itu simpel, tapi nikmat banget!
Febri Apapun menu yang dinikmati bersama orang-orang terdekat, hehehe…
Ezra Menu buka saya lokal: teh manis hangat atau es kelapa nata de coco plus sirup, sudah cukup, hehehe…

kalian mudik seperti kebanyakan orang nggak? ke mana tujuan mudiknya?
Ilham Iya dong! Gue rencananya mau mudik ke Bandung.
Dea Belum ada rencana nih. Aku paling cuma keliling ke rumah saudara-saudara di seputaran Jakarta aja.
Febri Pergi ke bulan, hahaha… Nggak ding. Aku Lebaran di Jakarta aja.
Ezra Nope. Soalnya keluarga besar semua ada di Jakarta.

apa menu andalan di keluarga kalian saat berlebaran?
Ilham Seperti biasa, harus ada ketupat, ada opor, dan wajib ada rendang!
Dea Sambal goreng daging yang ada kentangnya juga!
Febri Sate kambing muda!
Ezra Harus ada ketupat dan opor. Oh ya, biasanya pas lebaran harus ada juga macaroni schotel buatan Tante.

G-Readers sudah lihat pengalaman seru dari teman-teman HiVi saat Ramadhan? Tetap semangat menjalankan ibadah puasanya sampai Hari Kemenangan ya. « [teks @boyMALI | foto dok HiVi!]

Also read:
Atiqah Hasiholan, Wajib Konsumsi Kurma
Fokus Nycta Gina di Bulan Ramadhan

SHARE