Superhero Pilihan Indra Bekti

0
88

Indra Bekti jadikan Jokowi superhero lokal

IndraBekti2Di beberapa sudut Jakarta sore itu, Selasa [22/07], terlihat barisan petugas keamanan berjaga untuk memastikan keadaan tetap aman karena Komisi Pemilihan Umum [KPU] mengumumkan hasil perolehan suara resmi dua kandidat pasangan calon presiden [capres] dan calon wakil presiden [cawapres].

Namun ternyata bukan hanya aparat polisi atau bahkan Tentara Nasional Indonesia [TNI] yang berjaga. Batman pun ikut hadir. Ghiboo menemukan sosok superhero ini di sebuah lapangan futsal di bilangan Pancoran.

Ternyata di balik kostum tokoh fiksi pahlawan super yang diciptakan seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger dan diterbitkan DC Comics ternyata adalah Indra Bekti.

Bekti –sapaan akrabnya– memang tampak sedikit berbeda dengan kostum yang ia gunakan hari itu. “Hari ini memang sengaja pakai kostum Batman, karena sisanya cuma ini. Walaupun agak ngetat dan ngepress tapi bisa dipakai lah,” ceritanya kepada Ghiboo.

Suami Aldilla Jelita ini menambahkan bahwa tak ada alasan khusus memilih kostum Batman dalam acara ulangtahun manajernya [Roy Manella] sekaligus buka bersama rekan media yang diberi tema superhero.

“Sebenernya nggak ada alasan khusus sih. Untuk superhero, gue dari kecil memang suka Superman, Batman, terus juga robot-robotan. Sampai sekarang sih masih punya koleksi robot Voltus,” ceritanya semangat.

Saat Ghiboo menanyakan arti pahlawan super bagi artis yang dikenal multi-talenta ini, Bekti bisa menjawab dengan cepat. “Buat gue, superhero itu sosok yang bisa jadi pahlawan, orang yang punya kekuatan luar biasa, dan menggunakan kekuatannya untuk hal-hal baik,” ujarnya dengan sedikit bercanda.

Bekti menambahkan bahwa kini dia memiliki tokoh superhero lokal yang sangat dia kagumi, yakni Joko Widodo. Presiden Republik Indonesia terpilih ini tampil layaknya seorang pahlawan kebaikan dalam kehidupan nyata.

“Pak Jokowi itu kayak superhero. Tuh liat deh, walaupun badannya kurus kecil ‘gitu, tapi dia punya kekuatan untuk membawa hati nurani rakyat untuk memilih dia sebagai presiden yang baru saat Pilpres lalu. Dan sekarang terbukti dia bisa menang,” ujarnya sembari menyaksikan program berita dari salah satu stasiun televisi.

Mantan personel grup musik F.B.I ini juga berpesan agar para pendukung dari Jokowi tak larut dalam euforia kemenangan.

“Yang paling penting ini kita tetap mengawasi kinerja Pak Jokowi beserta pemerintahan yang baru nanti, biar nggak ada lagi tuh kabinet transaksional, bisa berantas korupsi, dan biar bisa jadi Indonesia yang baru seperti harapan kita semua. Satu lagi, kalau salah, tetap harus kita kritik biar bangsa ini jadi lebih baik,” tutupnya dengan air muka cukup serius. « [teks & foto @boyMALI]

SHARE