Tetap Cantik Saat Liburan

0
166

Jangan rusak liburan Anda

Sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Itu artinya saatnya kita menyambut liburan. Yeay, holiday is coming to town, G-Readers!

Sudah berencana akan ke mana untuk menghabiskan liburan nanti? Ke pantai? Ke rumah nenek? Atau di rumah? Mungkin mayoritas dari Anda akan menghabiskan liburan untuk mengunjungi saudara dan kerabat karena bertepatan dengan lebaran.

G-Readers, bagaimana jika libur lebaran ini Anda habiskan dengan berlibur ke pantai? Pantai masih menjadi destinasi favorit untuk berlibur karena Anda bisa bebas bermain air atau hanya sekadar menikmati sunset senja hari.

Namun, saat berlibur ke pantai, Anda jangan sampai terlena dengan keindahan pantai. Atau, jangan sampai Anda terlalu asyik berjemur di pantai tanpa sadar kulit Anda berubah gosong sehingga Anda tidak cantik lagi. Jangan sampai liburan Anda rusak gara-gara kulit Anda terbakar. Oh, no!

Namun, jangan Anda urungkan dulu niat Anda untuk berlibur ke pantai. Anda bisa menyiasatinya dengan beberapa tips berikut ini.

Sun screen

Gunakan sun block atau sun screen
Pantai selalu identik dengan matahari. Jadi, sebaiknya jangan lupa gunakan sun block atau sun screen. Sun block atau sun screen biasanya hanya bertahan sekitar dua atau tiga jam.

Jadi, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan ulang setelah dua atau tiga jam pemakaian untuk perlindungan maksimal.

Gunakan pelembap yang mengandung SPF
Di pantai, intensitas matahari lebih tinggi. Jadi, gunakan pelembap dengan SPF 50. SPF adalah kemampuan suatu produk untuk menagkal sinar matahari agar kulit tidak terbakar.

“SPF tinggi bukan berarti kita hanya sekali saja mengaplikasikannya. Kenapa? Karena dengan intensitas matahari yang tinggi, SPF tersebut akan pecah,” ujar dr. Gloria Novelita beberapa waktu lalu.

Berikan nutrisi untuk wajah
Agar wajah bersahabat dengan matahari pantai, sebaiknya Anda melakukan terapi ozon bagi kulit wajah sebelum Anda pergi berlibur ke pantai. Manfaat oxy machine adalah untuk menguapi wajah dengan gas O3 yang berkhasiat meningkatkan kadar oksigen di kulit wajah.

Terapi ini juga sekaligus dapat membersihkan bakteri yang menempel pada wajah. Selain itu, terapi ini juga sangat bermanfaat untuk membuat wajah Anda menjadi lebih cerah dan bersih, serta selalu dalam kondisi prima bila harus berhadapan dengan sinar ultraviolet.

Facial Wash

Jangan lupa untuk mencuci muka
Kalau kita ke pantai, wajah lebih berkeringat dan berdebu kemudian perubahan cuaca sehingga sel kulit mati akan menumpuk lebih cepat. Jadi, muka harus dicuci secara teratur minimal dua sampai tiga kali sehari.

Perlindungan untuk bibir
Selain wajah, bibir juga harus mendapat perlindungan dari sinar matahari. Udara tropis yang panas akan dengan mudah meningkatkan penguapan kadar air dalam tubuh.

Selain cukup minum air delapan gelas sehari untuk mencegah dehidrasi, perhatikan juga kesehatan kulit bibir agar tidak pecah-pecah bahkan mengelupas. Selain itu, jangan lupa untuk mengoleskan lip balm yang mengandung white petrolatum USP agar kelembapan kulit bibir tetap terjaga. [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]

SHARE