Kolak Candil dan Es Kelapa Alika

0
217
alika
alika

Bulan Ramadhan jadi ajang reuni untuk Alika

alikaBulan suci Ramadhan ternyata tidak hanya menjadi waktu yang tepat untuk beribadah puasa dan mengumpulkan amal baik. Buat beberapa orang, momen ini bisa menjadi ajang berbagi cerita dan bersilahturahmi.

Hal ini yang kerap dilakukan penyanyi muda pendatang baru Karis Alika Islamadina. Alika –sapaan akrabnya– bercerita bahwa datangnya bulan puasa bisa menjadi salah satu cara menambah pahala dengan bersilahturahmi ke sahabat-sahabat lama.

“Sejujurnya, aku nggak punya atau mungkin belum punya pengalaman Ramadhan yang bisa diceritain. Nothing special on my Ramadhan. Satu hal yang pasti, masuk bulan puasa aku jadi punya banyak kegaiatan kumpul-kumpul bareng teman. Biasanya kumpul bareng temen SD, SMP, SMA, bahkan sama teman-teman kuliah,” ujar gadis kelahiran Sydney, 24 Juni 1994 ini.

Ya, penyanyi yang pernah bergabung dalam girlband Princess ini menambahkan kalau bulan suci ini jadi momen yang menarik karena bisa menjadi ajang reuni kecil-kecilan. Apalagi kini ada beberapa temannya melanjutkan studi di luar negeri.

“Ini bisa dibilang ajang reunian. Biasanya cuma komunikasi di telepon, atau sosial media. Tapi pas Ramadhan bisa ketemu, cerita, sekaligus buka puasa bareng. Untuk tahun ini mungkin akan terasa sangat spesial karena teman-teman yang studi di luar negeri pada pulang ke Jakarta dan kami janjian untuk ketemu,” ceritanya semangat.

Mahasiswi tingkat empat jurusan Ekonomi Universitas Indonesia ini menuturkan, selama bulan puasa tahun ini dirinya baru satu kali berbuka puasa di rumah. Sisanya ia berbuka di rumah teman, di restoran, atau saat terjebak kemacetan di jalan.

“Aku sebenarnya nggak masalah mau buka puasa di mana aja. Yang seringkali jadi masalah buat itu saat harus menunaikan ibadah shalat Maghrib setelah berbuka puasa. Karena kalau di luar rumah ‘kan susah. Mana biasanya ‘kan antre. Jadi biasanya aku makan dulu, baru shalat Maghrib-nya pas udah mepet banget waktunya sama shalat Isya’, hehehe…” ujar penyuka makanan pedas ini sedikit malu-malu.

Alika yang terlihat sedikit terburu-buru karena harus menjadi bintang tamu di sebuah prgram siaran 90.4 Cosmopolitan FM, menuturkan kalau kolak candil dan es kelapa merupakan menu yang paling dicari selama bulan puasa.

“Menu favorit aku, kolak candil dan es kelapa karena dua minuman itu enak banget kalau habis puasa seharian. Kalau makanan favorit sih Japanese and Korean food,” tutupnya. « [teks & foto @boyMALI]

Also read:
Hardest Thing of Being Luna Maya?
Es Buah Fatin Shidqia Lubis

SHARE