Jenahara Tidak Memusingkan Mudik

0
249

Jenahara biasanya liburan di hari ketiga lebaran

Jenahara

Gema takbir berkumandang hampir di setiap tempat di Indonesia. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, hari raya idul fitri memang menajdi momen paling ditunggu.

Hal ini bukan tanpa alasan, setelah satu bulan menahan rasa lapar, haus serta mengurangi nafsu dunia untuk memperbanyak pahala, hari kemenangan itu memang menjadi waktu yang sangat dinantikan termasuk oleh desainer Jenahara.

Ya, fashion desainer yang terkenal dengan rancangan baju muslim nan elok ini menceritakan bahwa hari raya yang datang setahun sekali ini menjadi waktu yang tepat untuk bersilahturahmi dengan sanak family.

“Biasanya saat lebaran tuh aku keliling ke beberapa tempat yang memang selalu rutin pas hari raya. Jadi habis Sholat Ied sungkeman dulu di rumah ibu mertua aku terus menuju rumah ibuku, setelah dari rumah ibu lanjut kumpul di rumah nenekku, dan biasanya udah menjelang siang atau sore jalan lagi ke rumah om [saudara dari ayahku,” ujar pemilik nama lengkap Jenahara Nasution.

Penyuka warna hitam dan merah marun ini mengakui saat lebaran, menu ketupat cukup membuatnya bosan dan dia cenderung memilih menu lain. “Beberapa tahun ini di rumah ibuku sudah nggak ada ketupat, mungkin agak bosan karena kan’ dari kecil tahunya kalau lebaran ketupat,” ungkapnya tanpa menyebut pasti menu pengganti yang dimaksud.

Selain itu, istri dari seorang chef bernama Ari Galih Gumilang ini menambahkan bahwa dirinya tidak pernah merasakan mudik seperti orang kebanyakan. Semua aktifitas dilakukannya di seputaran wilayah ibu kota.

“Aku nggak punya kampung, semua keluarga tuh masih di sekitaran Jakarta aja. Tapi enak sih jadi nggak harus kena macet kalau mau keliling beberapa tempat. Kalau mudik pasti macetnya luar biasa,” ceritanya semangat.

Ibu dari dua orang anak, Rosemary [6] dan Oliver [3] ini mengungkapkan jika waktu libur lebaran bersama anak biasa dilakukan setelah melewati hari ke-3 sesudah hari raya.

“Kalau libur lebaran sama anak dan suami, biasanya setelah hari ketiga seusai lebaran. Saat orang lain sibuk untuk siap-siap balik ke Jakarta kami malah sibuk untuk memilih tempat tujuan liburan,” tutupnya sembari bercanda¬ę [teks & foto @boyMALI]

SHARE