Kulit Pria Juga Perlu Dirawat, Lho!

0
223

Cara jitu musnahkan minyak di wajah pria

men's skin

Merawat dan menjaga kulit agar selalu terlihat cerah dan bersinar bukan hanya menjadi kebutuhan para wanita saja.

Para pria yang acapkali berdekatan dengan kehidupan perkotaan seperti polusi, tingkat stres, gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, juga harus memperhatikan kesehatan kulit mereka.

Pria mungkin terlihat macho dari luar. Tapi tahukan Anda? Beberapa di antara mereka juga sering mengalami permasalahan pada kulitnya. Permasalahan kulit wajah yang paling sering dialami oleh para pria adalah kulit kusam dan berminyak.

Berikut, kami berikan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit dalam sekejap:

S1Rutin membersihkan wajah
Hal ini seringkali dianggap remeh oleh kaum Adam. Padahal, tekstur kulit pria cenderung lebih tebal dibandingkan dibandingkan dengan tekstur kulit wanita. Kulit pria juga memiliki konsentrasi kolagen lebih, sehingga membuatnya mudah berminyak, lebih kasar, lebih banyak mengeluarkan keringat. Oleh karena itu membersihkan wajah secara rutin merupakan sebuah kewajiban. Jangan hanya membersihkan kulit wajah dengan sabun biasa. Gunakan pembersih khusus yang sesuai dengan tipe kulit Anda.

S2Gunakan pembersih wajah dengan oil control
Pria juga perlu teliti dalam memilih produk pembersih wajah yang hendak dipakainya. Pria biasanya kurang begitu peduli mengenai jenis-jenis pembersih wajah yang ada di pasaran. Salah satu cara ampuh yang dapat digunakan dalam memilih pembersih wajah yang cocok dengan masalah kulit kusam dan berminyak adalah dengan memilih produk yang mengandung oil control.

Garnier Men Icy Duo Foam menawarkan terobosan baru sebagai pembersih wajah yang mengandung dua bahan utama untuk menjawab dua masalah kulit wajah. Produk ini dikhususkan untuk menyerap minyak berlebih pada wajah serta mengangkat kotoran akibat polusi, serta membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada wajah.

S3Bercukurlah dengan krim
Jangan remehkan peran krim ketika Anda hendak mencukur. Nyatanya, krim membantu Anda mencegah terjadinya goresan pada pisau cukur dengan kulit wajah. Selain itu, gunakan juga aftershave lotion untuk mencegah infeksi serta meremajakan kulit, sehingga kulit Anda selalu terlihat segar.

S4Perbanyak konsumsi air putih
Air dapat mencegah dehidrasi dan merawat kesehatan kulit. Orang yang biasa mengonsumsi air putih akan memiliki kulit wajah yang segar dan sehat. Dengan meminum air putih kelembapan kulit akan terjaga, sehingga produksi minyak berlebih dalam tubuh Anda bisa dicegah dan dikontrol lebih baik.

S5Hentikan kebiasaan yang merusak kulit
Jika Anda memiliki kebiasaan merokok, dan mengonsumsi minuman berakohol, sebaiknya Anda hentikan sejak dini. Racun yang terdapat pada rokok ikut terhisap ke dalam darah sehingga menyebabkan rona kulit menjadi terlihat kusam. Selain itu kulit wajah juga terlihat kering, terdapat kerutan, serta memicu terjadinya penuaan dini. « [teks @prittakp | foto berbagai sumber]

SHARE