Yang Tak Terduga di Into The Storm

0
219
Into The Storm
Into The Storm

Perburuan membawa mereka pada Into The Storm

o-INTO-THE-STORM-570

Angin berputar itu dikenal dengan nama tornado. Angin jenis ini terjadi akibat perubahan kondisi atmosfer, terutama saat terjadinya tekanan amat rendah yang mengiringi badai. Berbentuk seperti corong panjang yang terbentang tinggi, bagaikan tabung penghubung langit dengan permukaan bumi.

Lantas ia berputar, bergeser dengan kecepatan tinggi dan menghancurkan apapun yang dilintasinya. Ia biasanya berputar berlawanan arah jarum jam.

Apa jadinya jika sekelompok manusia justru tertarik menjadi pemburu tornado? Mereka mengejar lokasi-lokasi tempat tornado biasa terjadi, untuk mengabadikannya. Mereka menjadikan hal tersebut lebih dari hobi, tapi sudah menjadi bagian tersendiri dalam hidup mereka karena dapat menghasilkan materi yang melimpah.

ITS 1A

Inilah yang dilakukan Allisone Stone [Sarah Wayne Callies] bersama teman-temannya yang dipimpin Pete [Matt Walsh] dalam film bertitel Into The Storm.

Film dari Warner Bros Pictures ini, sebelumnya sempat diberi judul Black Sky. Namun seiring perjalanan pembuatannya, film ini akan dipastikan rilis dengan judul Into The Storm.

Seperti judulnya, film ini benar-benar menceritakan tentang sebuah perjalanan yang akan menghadapkan Anda pasa sebuah badai yang ternyata, lebih besar dari dugaan sebelumnya.

Allison mencoba untuk mengejar badai tornado yang diprediksi akan lebih besar dari semua badai tornado yang pernah ditemuinya. Ia yakin akan kekuatan badai yang dapat merusakkan seisi kota.

Di saat yang bersamaan, di sebuah sekolah ketika upacara kelulusan baru saja selesai diselenggarakan, sebuah badai menghantam. Beberapa anak menghilang. Dan Gary Morris [Richard Armitage], sebagai asisten kepala sekolah berusaha untuk menemukan mereka. Pencarian ini membuatnya bertemu dengan para pemburu tornado.

Apakah tornado yang terjadi di awal-awal adalah tornado terakhir yang dicari Allisone? Itulah keindahan yang akan disajikan film ini. Steven Quale, sang sutradara mencoba untuk memberikan pemandangan yang ekstrim pada film ini.

“Dengan pembuatan film kita bisa memperlihatkan, memamerkan betapa indah, mematikan dan spektakulernya tornado ini. Tujuan saya ingin membuat film ini senyata mungkin. Kami melakukan pekerjaan yang mengesankan di sini,” kata Steven saat mengomentari film garapannya itu.

in to the storm 2

Dengan rasa percaya diri, Steven telah memperlihatkan filmnya kepada sutradara ternama, James Cameron. Dan Cameron mengomentari hasil editan efek badai di Into The Storm dengan sangat simpel. “Mereka sempurna,” ujarnya. Dari trailer yang telah dilempar ke pasar, film ini memang terlihat menjanjikan.

Baru di permulaan film, tornado dengan kekuatan besar sudah menyambut. Kerusakan fatal sudah terlihat. Ditambah lagi dengan serangan tornado yang bertubi-tubi.

Bahkan dalam satu adegan memperlihatkan putaran atau corong tornado yang berjumlah dari lima, menyerbu kota. Salah satu potongan gambar pun memperlihatkan ketika tornado melintasi kobaran api dan membuat visual yang mengagumkan.

Steven mengatakan, jika Gravity berhasil menyihir penonton dengan atmosfer luar angkasa yang mengagumkan, maka film ini akan menyihir penonton dengan kekuatan alam yang natural beserta dengan fenomena cuacanya.

Demi mendapatkan hasil terbaik, Steven juga menciptakan sebuah kendaraan khusus untuk menangkap momen keindahan tornado dari dekat. Kendaraan tersebut bernama Titus Truck.

Meski banyak kendaraan lain yang dapat digunakan, namun Steven lebih memilih truk ini karena keunggulannya, untuk bisa bergerak lebih dekat lagi dengan putaran tornado.

Di tahun-tahun sebelumnya, sudah banyak film bertema tornado yang dirilis di dunia. Twister [1996] adalah salah satu film bertema tornado yang sukses di dunia. Lalu, apakah Into The Storm akan lebih menggila dari film-film pendahulunya? Bagi yang ingin menyaksikan kedahsyatan tornado di film ini, Into The Storm akan mulai dirilis secara global pada 8 Agustus 2014 mendatang. « [teks @nandiyanti | foto intothestormmovie.com]

Into The Storm
Sutradara Steven Quale
Penulis Skenario John Swetnam
Pemain Sarah Wayne Callies, Richard Armitage, Jeremy Sumpter
Genre action, thriller
Durasi 89 menit

SHARE