Abarth Incar Kaum Muda Indonesia

0
146

Hadir Februari 20014, Abarth laku 30 unit

Abarth Cover1

Italia memang dikenal sebagai ‘kandang’ dari ‘kuda jingkrak’ Ferrari dan ‘banteng seruduk’ Lamborghini. Namun ternyata negara asal kuliner Pasta dan Fettucini ini mempunyai satu jagoan kecil di bidang otomotif roda empat yakni Abarth, sebuah mobil yang ‘lagi-lagi’ menggunakan hewan [kalajengking] sebagai icon product-nya.

Kehadirannya secara resmi di Indonesia memang belum lama, yakni pada Februari 2014. Melalui PT. Genta Surya Otomotif selaku Official Abarth Distributor Indonesia, kendaraan ini datang sebagai pelengkap koleksi para pecinta otomotif Indonesia.

Walaupun baru dalam hitungan bulan, tercatat sudah 30 unit Abarth lalu lalang meramaikan jalanan ibu kota. Hal ini terucap dari Viyata Devy, CEO Abarth Indonesia dalam acara buka puasa bersama media.

“Abarth masuk Indonesia secara resmi bulan Februari 2014 kemarin, saat ini sudah terjual sebanyak 30 unit. Maunya sih kita jual sebanyak mungkin tapi kan’ kita harus memperkenalkan brand-nya dulu untuk para konsumen Indonesia. Segemennya sendiri lebih kepada kaum muda usia mulai dari 24 hingga 45 tahun,” jelasnya kepada Ghiboo di showroom Abarth di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dalam acara yang dibuat  sebagai ajang kumpul bareng rekan media serta untuk memberi apresiasi kepada insan media ini Abarth menampilkan salah satu koleksi teranyarnya, yakni Abarth 500 hasil karya seniman muda Indonesia.

“Yang ini sebenarnya Abarth 500, tampilannya dibuat unik oleh Erwin Windu Pranata, salah satu seniman asal Bandung [yang] kemarin tampil di event Bazaar Art. Kita memilih Erwin karena desainnya menarik dan sesuai dengan karakter Abarth,” ujar Devy

Devy menjelaskan kalau mobil ini nantinya akan di lelang, walaupun tak menyebut secara pasti tanggal dan tempat berlangsungnya proses lelang. “Nanti akan di lelang, sudah ada beberapa peminat tapi kita belum bisa kasih tanggal pastinya.”

Abarth sendiri merupakan mobil dengan desain yang cukup unik. Walaupun body cukup kecil, namun kapasitas mesin ditambahkan turbo. Selain itu mobil ini dibuat hanya dengan dua pintu di bagian depan dan bagasi di bagian belakang« [teks & foto @boyMALI]

SHARE