Pavlok: Hilangkan Kebiasaan Buruk

0
148
Pavlok

Menghilangkan kebiasaan buruk dengan kejutan dari Pavlok

Pavlok
Pavlok

“Snooze” pada alarm sangat menggoda untuk bangun tepat pada pagi hari begitu juga dengan menunda berolahraga. Semua kegiatan menjadi hancur karena satu kata yaitu “menunda”.

Sejauh ini belum ada cara lain untuk memperbaiki kebiasaan tersebut terkecuali dari diri sendiri. Memang tanpa kita sadari hal tersebut dapat membuat kita menjadi sosok yang pemalas serta efek buruk lainnya.

Beberapa aplikasi penunjang pada smartphone sudah banyak, seperti to do list yang membantu untuk mengatur jadwal. Tapi aplikasi tersebut hanya sekadar mengingatkan tanpa ada sentuhan atau cara lain agar tidak diabaikan. Ketika semua terabaikan maka kegiatan sehari-hari menjadi tidak produktif.

Maneesh Sethi, seorang penemu sebuah gelang yang dapat membantu Anda untuk kembali produktif. Dari video yang ditayangkan dengan jelas, beberapa orang semakin malas jauh dari kehidupan produktif, dan tentunya tubuh menjadi tidak sehat. Begitu banyak efek buruk yang diciptakan dari rasa malas.

Kini buang rasa malas Anda, atau Pavlok akan siap memberikan sebuah kejutan yang mengangetkan. Diciptakan dengan melakukan penelitian terlebih dahulu, sepertinya gelang ini tidak main-main untuk berusaha keras mengingatkan Anda untuk melakukan aktifitas secara normal dan tepat waktu.

Pavlok adalah gelang dengan desain yang sangat minimalis. Seperti yang terlihat ada sebuah tanda tegangan listrik pada gelang tersebut. Ya, benar sekali! Gelang berwarna kuning ini mempunyai tegangan litsrik yang sudah diuji sebelumnya.

“Jolt” tersebut akan menyala saat Anda mengabaikan aktifitas yang seharusnya Anda lakukan saat itu juga. Pavlock bekerja dengan beberapa cara yang di antaranya adalah:

Choose Your Daily Habit

Pick your action! Anda akan dilatih setiap hari untuk lebih produktif, seperti bangun lebih pagi, berolahraga secara teratur, dan lainnya. Dalam aplikasi Pavlok yang mendukung smartphone Anda, maka Anda bisa memilih apa yang akan Anda capai. Pavlok akan dengan mudah mewujudkan keinginan Anda, karena gelang ini akan tetap mendorong Anda to stay on track and form the lasting habit.

Real Accountability, Real Results

Tekad tidak akan pernah cukup. Membutuhkan akuntabilitas untuk mengubah kebiasaan. Anda tidak ingin melakukan petualangan ini  sendiri kan’? Pavlok membantu Anda menemukan teman atau membuat kelompok untuk melakukannya secara bersama-sama.

Terhubung dengan beberapa teman Anda, membuat Anda akan tetap menjalani kewajiban tersebut. Apabila Anda merasa lelah, mereka akan memotivasi Anda untuk tetap berada pada tujuan. Jika Anda mengabaikan, maka siap-siap saja mereka akan menghukum Anda!.

Earn Rewards When You Succeed, Face Penalties If You Fail

Pilihlah tingkat komitmen Anda. Jika Anda berhasil mencapai tujuan, Pavlok akan memberikan penghargaan. Dapatkan hadiah atau sejumlah uang ketika Anda berhasil menyelesaikan tugas harian Anda. But be warned: jika Anda gagal, Anda harus hadapi hukuman.

Anda akan bisa kehilangan cara untuk mengakses telepon genggam Anda, atau electric shock dari aliran listrik yang ada pada gelang yang melingkar pada pergelangan tangan Anda.

Make A Change That Lasts

Sebuah penelitian menunjukan bahwa konsistensi adalah kunci untuk membentuk suatu kebiasaan. Bila Anda menggunakan Pavlok, maka Anda akan tetap berpegang pada tujuan Anda. Anda akan merasa lebih mudah dalam melakukan kebiasaan baik. Pavlok akan melatih kebiasaan Anda dengan menunjukan grafik yang tertera pada aplikasi Pavlok di smartphone Anda.

Apakah Anda siap meninggalkan kebiasaan buruk Anda atau menerima sebuah hukuman berupa aliran listrik? Pavlok ini rencananya akan dirilis pada tahun 2015, so ditunggu aja ya kejutan listrik dari gelang berwarna kuning ini.«[teks @shintriamylnia | foto dari berbagai sumber]

SHARE