Cerita Rambut Panjang Alika

0
2416

Alika juga berbagi cerita tentang fashion

alikaPerempuan muda itu berambut lurus, panjang, dan hitam. Rambut indahnya dibiarkan bebas tergerai ke bawah. membingkai wajahnya yang tirus. Mukanya dipulas dengan make-up tipis tanpa polesan lipstick. Bagian matanya terlihat cukup mencolok karena warna electric blue dari eyeliner-nya.

Begitulah tampilan dari Karis Alika Islamadina saat berkunjung ke kantor redaksi Ghiboo beberapa waktu lalu. Baju putih yang dibalut outerwear abu-abu, trousers hitam, serta sepatu yang feminin membuatnya tampak modis dan segar.

“Untuk sehari-hari aku memang suka yang casual aja. Yang penting nyaman dan enak dilihat sama orang lain,” ujar penyuka warna-warna monochrome ini.

Alika –begitu ia biasa disapa– memang tak terlalu suka make-up yang tebal. Namun ia tidak menutup kemungkinan untuk mencoba warna mencolok untuk eyeliner, lipstick, serta nail polish.

“Aku suka pakai baju warna-warna abu-abu, hitam, putih atau silver, jadi biasanya aku padu-padan sama make-up tipis aja terus main warna di eyeliner, lipstick, bahkan sampai kutek biar ada gradasinya,” tambah gadis kelahiran Sydney, Australia, 24 Juni 1994.

Setelah bercerita tentang gaya busanannya dalam sehari-hari, Ghiboo pun masih penasaran dengan rambut indahnya. Setelah sedikit merayunya, Alika yang kini genap berusia 20 tahun pun mau berbagi cerita.

“Rambut aku ini asli lho. Aku emang suka banget rambut panjang. Beberapa waktu lalu pernah potong agak pendek sebatas bahu, terus di colouring warna cokelat, ngerasanya ini bukan rambut aku banget,” cerita peraih medali emas di Olimpiade Paduan Suara di Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara 2011 ini.

Dengan semangat, gadis yang sempat menjadi anggota girlband Princess ini menceritakan bahwa dalam sebulan ia bisa mengunjungi salon hingga dua kali untuk melakukan hair treatment. Sementara untuk blow rambutnya bisa dilakukan hingga tiga sampai empat kali dalam satu minggu.

“Perawatan rambut panjang itu amat sangat penting, karena aku dari kecil rambutnya udah panjang, jadi tau harus perawatan untuk rambut. Ini untuk mencegah rambut rontok, kering, mudah patah, serta bercabang,” ujarnya sembari memainkan helai-helai rambut hitamnya.

Sesi obrolan rambut ini pun kami akhiri dengan sedikit pertanyaan iseng. “Kalau ada produser yang mau buatin kontrak iklan, film, atau apapun tapi harus potong rambut pendek, kamu mau nggak?”

“Ya ampuuuuun! Pertanyaannya kok menjebak? [tertawa] Aku mungkin akan tanya balik. Harus banget rambut aku dipotong? Kalau masih boleh pakai wig, ya mendingan pakai aja. Kalau nggak boleh, ya udah aku ikhlasin aja,” tutupnya sembari tersenyum. « [teks & foto @boyMALI]

SHARE