Whulandary dan Bungee Jumping

0
335
Whulandari Herman

Pilihan wisata Putri Indonesia, Whulandary Herman

Wisata Putri Indonesia
Whulandary Herman

Namanya disebut sebagai pemenang kontes Putri Indonesia pada 1 Februari 2013 lalu, sejak itu Whulandary Herman disibukkan dengan ragam kegiatan bertaraf internasional dan juga turut memajukan komoditas, pariwisata dan budaya Indonesia.

Salah satu event penting yang ia ikuti adalah Miss Universe 2013. Dan Whulan –sapaan akrabnya– menjadi Putri Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan gelar runner-up ke-3 Best National Costume.

Kurang dari sebulan lalu, ia baru saja menyelesaikan tugasnya dalam pembuatan video pariwisata bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Garuda Indonesia, selama tiga minggu di tempat-tempat terbaik Indonesia seperti, Yogyakarta, Labuan Bajo, dan Sumba.

Karena itu saat kami tanya, tempat apa di Indonesia yang ia rekomendasikan bila ada orang Eropa bertanya, Whulan menjawab cepat, “Labuan Bajo dan Mentawai!” Ia tampak sangat yakin dengan jawaban itu. “Sebab itu tempat-tempat favoritku. Dan tempat-tempat indah yang jarang kita dengar itu butuh bantuan dari kita semua untuk lebih diekspos,” ajak Whulan.

→ Labuan Bajo adalah sebuah desa yang terletak di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Timur, memiliki pemandangan yang indah dan dekat dengan spot-spot snorkeling, diving, juga sebagai pintu menuju ke Pulau Komodo. ←

→ Mentawai masuk ke dalam provinsi Sumatera Barat. Wilayahnya berada di tengah Samudera Hindia. Mentawai sering dikunjungi untuk kegiatan surfing dan diving. ←

Traveling ternyata menjadi salah satu bagian dari hobi kelahiran Pariaman, 26 Juni 1987 ini, selain memasak dan menulis. Whulan berharap suatu saat nanti ia bisa ke Cape Town, Afrika Selatan. “Aku mau bungee jumping di Cape Town!” harap Whulan dengan senyum sumringahnya.

→ Cape Town, Afrika Selatan, memiliki tempat bungee jumping peringkat 4 tertinggi di dunia. Yaitu, di Bloukrans Bridge, Western Cape. Tingginya mencapai 216 meter. ←

Sebelum sampai ke impiannya itu, Whulan sudah menjadwalkan berwisata ke Republik Ceko, September 2014. “Insya Allah dalam waktu dekat ini, aku akan ke Praha [ibukota Republik Ceko]. Karena aku ‘kan orang yang menggerakkan kelompok Miss Universe di WhatsApp. Jadi nanti akan ada ketemuan dengan beberapa Miss Eropa di sana,” jelas Whulan saat menjelaskan cerita wisatanya kepada kami.

Bila Anda ingin tahu juga mengenai cerita Ramadhan Whulan, klik tautan ini Buku Ramadhan Whulandary Herman. « [teks & foto @bartno | kover @Tomi_Nala]

SHARE