Menanti Honda HR-V di Indonesia

0
180

Honda HR-V akan hadir dalam IIMS 2014Honda HR-V rear-edt

Belum lama ini dunia maya mulai ramai dengan kabar gembira. Kabar ini datang dari pabrikan otomotif Jepang, yakni Honda yang akan merilis produk kendaraan baru.

Bagi para konsumen dan pecinta otomotif Indonesia, melalui PT. Honda Prospect Motor [HPM], pabrikan ini akan meluncurkan varian teranyar yakni Honda HR-V. Namanya mungkin tak asing untuk warga Indonesia. Ya, karena mobil baru ini bisa dibilang ‘adik’ varian Honda CR-V yang sudah banyak beredar di jalanan.

Kendaraan yang masuk ke dalam model Crossover Utility Vehicle [CUV] ini sebenarnya sudah diperkenalkan di Jepang pada perhelatan bergengsi Tokyo Motor Show 2013, yang berlangsung 21 November 2013 lalu. Honda Vezel, nama yang digunakan kendaraan ini di negara kelahirannya.

President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, angkat bicara mengenai kabar gembira ini. Dia mengatakan, sejak pertama kali dipasarkan di Jepang pada Desember lalu, model ini telah diterima baik oleh konsumen di Jepang hingga akhir semester pertama tahun ini. Untuk Indonesia, Honda HR-V akan mulai diproduksi pada awal 2015.

Data yang diperoleh Ghiboo dari pihak HPM terlihat cukup jelas. Pada bagian luar mobil nyaris serupa dengan Honda New CR-V yang dirilis di negara kita tahun lalu. Hanya saja body-nya terlihat lebih pendek dan handle pintu belakang yang tersembunyi membuat mobil terlihat seperti mobil dua pintu.

Dua pilihan mesin, yakni i-VTEC 1.8 liter dan i-VTEC 1.5 liter menjadi pilihan para insinyur Honda untuk menawarkan performa sporty sekaligus hemat bahan bakar bagi para konsumen. Keduanya dikabarkan hanya bisa diisi menggunakan bahan bakar bensin.

“Konsumen di Indonesia dapat melihat secara langsung dan mulai melakukan pemesanan untuk Honda HR-V saat pergelaran Indonesia International Motor Show mulai tanggal 18 September 2014 nanti,” ujar Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy.

Nah, bagi G-Readers yang tertarik dan masih penasaran dengan wujud nyata Honda HR-V ini bisa melihatnya pada perhelatan Indonesia International Motor Show 2014. Selain itu, HPM juga dikabrakan akan langsung membuka pemesanan untuk varian anyar ini. « [teks @boyMALI | foto dok. HPM]

______________ Our Favorites _______________

Banner Artikel Hit Makers Banner Artikel Shes Taken

SHARE