Tiga Wisata Lebaran di Lampung

0
250
Wisata Lebaran
Pantai Mutun

Tempat wisata lebaran yang nyaman bagi keluarga

Wisata Lebaran
Pantai Mutun

Bermaaf-maafan, bersilaturahmi dengan keluarga besar, kembali lagi ke rumah asal atau yang biasa disebut mudik, menjadi tradisi bagi sebagian warga di kota-kota besar.

Seperti Jakarta yang menjadi ladang gula bagi pekerja dari banyak daerah, terlihat lengang di hari raya, karena sebagian besar warganya pulkam.

Saat kembali ke rumah asal, atau hanya diajak teman, tempat wisata lokal menjadi salah satu tempat menjalin keakraban antar keluarga.

Bagi Anda yang melakukan mudik ke Pulau Sumatera tepatnya di Lampung, berikut kami pilihkan tiga tempat wisata favorit di sana:

1. Pantai Mutun
Letak Pantai Mutun tidak  jauh dari Bandar Lampung. Jarak tempuhya sekitar 45 menit. Di pantai ini banyak aktivitas yang bisa dipilih. Ada banana boat, waterboom, kano, snorkeling, mancing atau berenang. Bila lapar terasa, pilihan makanan laut di area Pantai Mutun cukup beragam dan harus dicoba.

Tak jauh dari pantai ini, cukup dengan naik perahu nelayan selama 15 menit, Anda bisa berwisata lagi di Pulau Tangkil yang lebih rimbun dan cukup asyik untuk berenang.

2. Lembah Hijau
Sejak pertama kali dibuka pada 2006 lalu, lokasi wisata ini langsung memikat banyak hati pengunjungnya. Pasalnya, Lembah Hijau dapat dikatakan memiliki apa yang diinginkan wisatawan.

Fasilitasnya adalah berkuda, naik onta, track jogging, kano, waterboom dan kolam renang, taman satwa, arena mancing, teater empat dimensi, kereta mini, komedi putar, arena outbound, bermain atv, rumah hantu, paintball, dan racing games.

Lokasinya di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, dan luasnya mencapai 30 hektar. Dari pusat kota cuma butuh 10 menit untuk sampai ke sini.

3. Pantai Kelapa Rapat
Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Klara. Benar, itu kepanjangan dari Kelapa Rapat. Karena memang di pantai ini pohon kelapanya berjarak dekat-dekat. Air jernih dan berpasir putih menjadi daya tarik utama pulau ini.

Ikan berwarna-warni mudah dilihat di Pantai ini. Memancing, diving, dan berenang dapat menjadi pilihan Anda beraktivitas. Lokasinya berada di Ketapang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesarawan, Lampung. Lokasinya tak begitu jauh dari Pantai Mutun, dengan waktu jarak tempuh sekitar 10 menit.

Sudah tahu kan’ mau ke mana di Lampung nanti. Selamat berwisata Lebaran. [teks @bartno / berbagai sumber | foto courtesy of ge-tour.com]

→ Our Favorites:

Banner Artikel Shes Taken Banner Artikel Hit Makers

SHARE