Yuni Shara dan Angpao untuk Gaza

0
549
Yuni Shara

“…mereka memilih untuk donate for Gaza.”

yuni-sharaBulan Ramadan telah dilalui umat Muslim di seluruh dunia. Dan kini, hari kemenangan Idul Fitri tengah dirayakan bersama. Termasuk penyanyi bersuara merdu, Yuni Shara yang merayakan hari lebaran penuh sukacita bersama dua putranya, Cavin Obient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan.

Lebaran tahun ini memang dilalui Yuni Shara tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hingga saat ini, ia belum mendapatkan sosok pria yang mampu mendampinginya bersama kedua putranya, paska perceraiannya dengan Henry Siahaan pada tahun 2008.

Namun, itu tidak menjadi masalah bagi kakak kandung Krisdayanti ini. Pasalnya, Lebaran bersama dua jagoannya dan keluarga besar menjadi kebahagiaan utama Yunet, begitu ia biasa disapa. Ia pun berbagi cerita tentang tradisi Lebaran yang telah djalaninya.

“Anak-anak bangun pagi, lalu kami shalat Ied. Anak-anak sungkeman sama saya, setelah itu kami ke tempat mama, dan kumpul juga sama Yanti [Krisdayanti-red]. Lalu kami sama-sama sungkeman ke mama, dan kumpul-kumpul keluarga. Sudah deh. Kali ini kami ngumpul di rumah Yanti. ‘Kan rumah Yanti lebih besar, dan mama juga di sana,” jelas pemilik nama asli Wahyu Setyaning Budi ini beberapa waktu lalu.

Yang lebih menyenangkan lagi bagi Yunet di Idul Fitri tahun ini, adalah kedua anaknya bisa lebih menjalani puasa dengan mandiri, dan tak banyak menuntut baju baru.

Tidak seperti layaknya selebriti yang memilih baju bertema dan memesan di sebuah butik mahal, mantan kekasih Raffi Ahmad ini tak memusingkan baju baru bersama anak-anak.

“Biasa kok, kami nggak terlalu ‘gimana-‘gimana, biasa-biasa saja. Saya cuma ibu rumahtangga. Dan anak-anak juga nggak banyak keinginan. Saya sendiri yang penting cocok saja,” tambah kelahiran Malang, 3 Juni 1972 ini.

Sebaliknya, Yunet dibuat terkesima dengan perilaku Cavin dan Cello yang tidak menuntut banyak angpao saat Lebaran, melainkan belajar berbagi kepada korban perang di Gaza. “Anak-anak saya nggak ngerti duit. Kemarin malah mereka memilih untuk donate for Gaza,” tutupnya. « [teks & foto DonT_D4]

SHARE