Alika dan Laksa

0
177

Alika suka ketupat campur laksa

alika 3

Shalat Ied, sungkem dan bermaaf-maafan, ziarah/nyekar, dan melakukan perjalanan untuk berwisata mungkin banyak dilakukan selama musim libur Lebaran seperti sekarang.

Namun ada kebiasaan unik yang dilakukan di keluarga besar penyanyi muda Alika saat berlebaran. Kebiasaan itu adalah bergantian menyanyi diiringi alunan piano dari salah satu anggota keluarganya.

“Lebaran tahun ini aku di Bandung, di rumah buyut dari mamahku [Yunita Rohali-red]. Biasanya saat Lebaran tuh kami gantian menyanyi karena ada saudara aku yang jago banget main piano. Dan bukan hanya aku aja yang bisa nyanyi. Jadi ini pasti dilakukan setiap tahun saaat Lebaran,” ujar pemilik nama lengkap Karis Alika Islamadina ini kepada Ghiboo beberapa waktu lalu.

Selain menyanyi, perempuan penyuka warna monochrome ini juga memiliki menu kuliner Lebaran yang berbeda, yakni laksa. Makanan berbahan dasar mie yang asalnya merupakan kebudayaan Tionghoa dan Melayu ini menjadi menu wajib yang disediakan sang ibu.

“Menu Lebaran itu laksa. Mungkin karena mamah ada campuran Betawi sama Sunda, jadi setiap tahun pasti ada tuh. Oh ya, karena aku juga nggak suka opor ayam dan sambal goreng ati ampela, makanya makan ketupatnya pake laksa,” lanjutnya.

Saat Ghiboo menanyakan proses pembuatan makanan yang menjadi salah satu jenis kuliner khas Melayu dan Betawi ini, dengan malu-malu Alika mengakui tak pandai memasak meski sebenarnya ada keinginan untuk belajar.

“Aku nggak bisa masak, hehehe… Pengin sih belajar, tapi nggak mau masakan berat kayak laksa. Maunya bikin kue atau cake. Bikin kue itu menurut aku lebih girly aja. Terus harus kreatif juga menghiasnya,” tambah penyanyi yang sedang melakukan promo single terbaru bertajuk “Tunggu Aku” ini.

Dara yang lahir di Sydney, 24 Juni 1994 ini menyebutkan bahwa dirinya memang pencinta makanan manis. Oleh sebab itu, ketertarikannya lebih kepada kue maupun makanan ringan yang manis sehingga bisa langsung ia cicipi setelah membuatnya. « [teks @boyMALI | foto @bagusdimsum]

SHARE