Lima Poin Saat Membeli Denim

0
164
3X1

Lima poin yang Anda butuhkan saat akan membeli denim

[dropcap style=’square’]T[/dropcap]ren jins kini melaju pesat dengan hadirnya beberapa model andalan yang disukai pria. Tapi kini sebutan untuk jins telah berganti menjadi denim. Muncul beberapa pertanyaan seputar perbedaan antara denim dan jins.

Denim merupakan bahan, sedangkan jins itu adalah produk. Dari segi sejarah, denim lebih mempunyai cerita yang cukup panjang.

Bagi para pria, denim biasa menjadi koleksi atau tren. Ada beberapa jenis potongan atau cutting pada denim, di antaranya adalah skinny cut, slim cut, dan straight cut. Dari ketiga potongan tersebut terbagi lagi dalam beberapa model.

Denim yang merupakan bahan tekstil dengan tenun twill ini memiliki bahan yang berbeda-beda sehingga menghasilkan hasil dan kenyamanan yang berbeda. Selvage dan non-selvage denim memiliki bahan yang berbeda. Seperti selvage, umumnya memiliki lebar yang lebih pendek dibandingkan non-selvage denim.

Begitu banyak model yang ada pada celana pria ini memiliki cara perawatan yang berbeda. Salah satu contohnya yaitu dry denim. Jenis  denim ini jarang sekali dicuci karena untuk mendapatkan warna yang diinginkan pemakai.

Agar tidak terjadi kekeliruan saat ingin membeli, cobalah ikuti lima hal yang perlu Anda ketahui saat akan membeli denim menurut mereka yang piawai di bidangnya.

J1Scott Morrison
3×1 Founder and Designer 
“To make the best jeans in the world, one pair at a time!” Itulah misi dari produk denim 3×1. Scott Morrison merupakan penemu sekaligus desainer dari produk yang bisa ditemui di Amerika Serikat ini.

Mempunyai pengalaman mengenai denim selama 15 tahun, ia mampu menciptakan kualitas yang sangat baik. 3×1 mempunyai koleksi denim terbesar, seperti lebih dari 260 bahan yang pastinya sangat eksklusif.

Jika Anda ragu dalam memilih denim, Scott Morrison menyarankan untuk membeli model denim dengan warna normal, berlanjut pada warna gelap. Dan jika berani silahkan buat denim Anda menjadi raw“When in doubt, less is more. Start with a clean, dark one-rinse or be brave and go raw,” katanya yang dikutip dari majalah GQ.

Scott Morrison  Photo Courtesy: hypebeast
Scott Morrison – courtesy of hypebeast
1
2
3
4
5
SHARE