5 Tempat Liburan di Ancol

0
24569

Berbagai wahana dan tiket promosi selama libur Lebaran

ancol[dropcap style=’square’]H[/dropcap]ari Raya Idul Fitri bukan hanya menjadi waktu yang tepat untuk bersilaturahim dengan sanak keluarga di kampung. Bagi Anda yang tak sempat meluangkan waktu berlebaran di kampung halaman namun masih punya waktu liburan, tak perlu kuatir. Karena Anda bisa menghabiskannya di Jakarta.

Berikut ini Ghiboo merangkumkan 5 area wisata khusus di kawasan Ancol, Jakarta Utara untuk Anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga.

Jika ingin libur murah meriah, pantai di kawasan ini memang sudah cukup mumpuni. Namun tak  ada salahnya jika sesekali merogoh kocek lebih dalam untuk berbagi kebahagian bersama saat musim liburan. Silakan dipilih:

E1Dunia Fantasi [DUFAN]
Area dengan luas mencapai  9,5 hektare ini berisi berbagai macam wahana hiburan. Fasilitas paling baru yang ada di sini ialah Ice Age, yakni sebuah wahana yang akan membawa G-Readers bertualang selama 8 menit dengan sebuah kereta mini bagai dalam film Ice Age.

Untuk menikmati semua penampilan serta wahana tersebut, Dunia Fantasi menawarkan promo kartu keanggotaan Dunia Fantasi Ancol [Dufan Annual Pass] seharga 280 ribu rupiah yang berlaku juga pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Sementara harga tiket selama Pekan Lebaran yang berlangsung pada 23 Juli – 8 Agustus 2014 adalah sebesar Rp. 250.000.

E2Atlantis Water Adventure
Berbeda dengan Dufan yang menawarkan berbagai wahana darat yang seru, menyenangkan, serta juga beberapa wahana menegangkan, Atlantis menjadi tempat yang tepat bagi Anda dan keluarga jika membutuhkan liburan dengan wahana air.

Atlantis memiliki fasilitas berupa 8 kolam utama,  13 jenis permainan, 6 tantangan, dan Crazy Highest Longest Slide, yaitu 2 tabung seluncur dengan tinggi masing-masing 18.6 m dan 22.84 m serta panjang masing-masing 122 m dan 149 m. Harga tiket masuk 120 ribu rupiah berlaku selama Pekan Lebaran yang berlangsung pada 26 Juli – 17 Agustus 2014.

E3Ocean Dream Samudra
Dulu kawasan ini dikenal dengan nama Gelanggang Samudra Ancol. Di area ini juga akan diputar film terbaru tentang peradaban dinosaurus yang telah lama hilang namun ditemukan kembali oleh dua petualang bernama Bob & Lizzie ‘The Lost World’ di Theater Cinema 4D, yang mulai ditayangkan pada 28 Juli 2014.

Ocean Dream Samudra juga menghadirkan pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas Scorpion Pirates, dan Underwater Show. Harga tiket masuk selama Pekan Lebaran yang berlangsung pada 26 Juli – 17 Agustus 2014 adalah 120 ribu rupiah.

E4Ocean Ecopark
Namanya mungkin tak asing di telinga. Ya, kawasan ini memang sering digunakan sebagai tempat diselenggarakannya konser maupun party oleh artis-artis baik dalam maupun luar negeri.
Namun kini ada kabar gembira bagi pengunjung Taman Impian Jaya Ancol yang memiliki hobi memancing ikan.

Ocean Ecopark baru saja meluncurkan program terbaru ‘Ecofishing’. Dengan membayar tiket seharga Rp. 25.000, pengunjung sudah bisa memancing sekaligus mendapatkan joran dan umpan.

Dengan memiliki Eco Card seharga 100 ribu rupiah, pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Ocean Ecopark seperti Outbondholic, Paintball, Fantastique, sepeda, cruiser, dan kriya, selama setahun penuh [termasuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional].

E5Taman Impian & Pasar Seni
Taman Impian menghadirkan wahana yang siap menguji keberanian pengunjung yaitu ‘Rumah Hantu’ yang akan hadir sampai 31 Agustus 2014 . Wahana ini terletak di Kapal Pecah, Pantai Timur Ancol. Harga tiket untuk wahana ini sebesar Rp. 30.000.

Sementara itu Pasar Seni menghadirkan Night Art Market pada 28 Juli – 10 Agustus 2014 pukul 14.00 – 23.00 WIB. Night Art Market diisi live music serta bazaar kuliner dan sembako murah.

Nah G-Readers, jika Anda tak mudik atau hanya sekadar ingin menghabiskan masa libur Lebaran, 5 tempat di dalam area Taman Impian yang terletak di Utara Jakarta ini bisa menjadi pilihan. « [teks @boyMALI | foto berbagai sumber]

SHARE