Andy /rif dan Koleksi Topi

0
766

Berburu topi hingga ke Amerika Serikatrif

Jika mendengar kata rock star, mungkin yang terbesit di benak kita adalah seorang penyanyi –baik pria maupun wanita– rambut panjang, tampilan gothic, dengan rajah tattoo di bagian tubuhnya. Namun ada salah satu musisi Indonesia dengan aliran rock yang mempunyai ciri khas berbeda. Dia adalah Andy /rif.

Pemilik nama lengkap Restu Triandy ini memang memilih topi sebagai salah satu fashion statement-nya. Mungkin tak banyak yang memperhatikan kalau di berbagai kesempatan, Andy –begitu ia biasa disapa– tampil menggunakan penutup kepala ini.

Kecintaannya terhadap topi berawal ketika ia dihadiahi cowboy hat oleh Maggi. Yang disebutkan belakangan ini ada;ah adik kandung Andy yang juga drummer grup musik /rif yang terbentuk di Bandung pada tahun 1995.

“Topi pertama dikasih adik gue. Mulai dari situ, gue beli sendiri, sejak tahun 2000. Kalau beli di Indonesia ada dua, selebihnya beli langsung dari Texas, Amerika Serikat [AS],” ungkapnya seperti dikutip dari tempo.co.

Kegiatan berburu topi ini memang sangat niat dilakukan, bahkan Andy rela menyambangi berbagai butik yang menjual perlengkapan fashion perempuan di negeri Uncle Sam tersebut.

Pernah suatu ketika, dia menginginkan sebuah topi yang dipajang di salah satu butik. Namun uang yang ada tidak cukup untuk membelinya. Penyanyi yang kerap tampil dengan riasan wajah ini pun melampiaskan hasratnya dengan menggambar topi impiannya tersebut pada secarik kertas.

Pria kelahiran Bandung, 12 Oktober 1968 ini pun berujar kalau tak pernah menyiapkan budget khusus dan memilih toko tertentu dalam berburu benda favoritnya ini. Bahkan untuk mencari topi yang sesuai dengan ukuran kepalanya, ia tak sungkan saat harus masuk ke butik perempuan karena ukuran kepalanya sama dengan kepala perempuan bule.

Penggemar aktor Johnny Depp ini memiliki lebih dari 10 topi. Tak hanya topi cowboy, tetapi juga jenis Fedora dan topi bergaya polisi kini memenuhi bagian lemari pribadinya. « [teks @boyMALI | foto[email protected]]

SHARE